Friday, March 28, 2014

Cara Setting IP Address Windows 7

Cara Setting IP Address Windows 7 - Nah kali ini ada postingan yang berhubungan dengan menyembunyikan ip address di ubuntu hehe agak jauh sih cuma mungkin kesamaanya adalah ketika kita bisa ip address saja, untuk teknisi katro yang masih suka bingung ama pengaturan ip address.

Ip address akan di setting bila dibutuhkan karena sifat ip address adalah mengikuti kebutuhan dari jaringan yang dimaksud, biak kantor rumah atau diluar ruangan. Nah kalau ip address yang perlu di setting itu biasanya menggunakan ip static yang tidak bisa dirubah rubah bisa sih tapi maksudnya di tentukan.


IP Address (Internet Protocol Address atau sering disingkat IP) adalah deretan angka biner antar 32-bit sampai 128-bit yang dipakai sebagai alamat identifikasi untuk tiap komputer host dalam jaringan Internet. Panjang dari angka ini adalah 32-bit (untuk IPv4 atau IP versi 4), dan 128-bit (untuk IPv6 atau IP versi 6) yang menunjukkan alamat dari komputer tersebut pada jaringan Internet berbasis TCP/IP

Nah bagaimana cara untuk bisa mengganti ip address di windows seven kali ini berikut adalah Cara Setting IP Address Windows 7 :

  1. Klik Start Menu atau Icon Windows Dan klik Control Panel. Terlihat pada gambar  :

  2. Setelah itu lihat menu Network and Internet lalu klik View network status and task. Terlihat pada gambar  :
  3. Setelah itu klik Change adapter setting. Terlihat pada gambar  :
  4. Setelah itu klik kanan pada Local Area Network lalu pilih properties. Pastikan Network Adapter tidak di disable. Terlihat pada gambar  :
  5. Kemudian klik dua kali pada Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4). Nah setelah itu pilih Use the following IP Addres dan masukkan IP Address yang anda inginkan sesuai ketentuan jaringan anda seperti, Gatewaynya atau DNSnya. Setelah itu tekan OK.
Sekarang anda bisa dengan mudah gonta ganto Cara Setting IP Address Windows 7. disesuaikan dengan kebutuhan dijaringan anda.

Printer Hp Laserjet Pro M12w

Keluaran baru dari produk HP yang masih mengeluarkan jenis laserjet untuk office atau perkantoran, yang mana membutuhkan printer yang bisa m...