Friday, March 28, 2014

Cara Setting Repository Ubuntu

Cara Setting Repository Ubuntu. Setelah instal ubuntu kita pasti butuh untuk update data data atau aplikasi yang terbaru atau software penambah yang bisa dengan mudah di dapat di ubuntu software center, tapi kalau mau update tetep aja kita butuh shource atau lokasi tempat download update yang cepat.

Untuk itu biasanya kita harus mencari tempat update yang ada di lokal biar saat update linux kita gak pake macet di tengah jalan, dan lanjcar jaya saat kita udah ganti repositorynya di lokal alias di server indonsesia.

Reposistory itu sendiri menurut katro merupakan tempat atau lokasi server yang menaruh semua kebutuhan update dari ubuntu. bagaimana cara mengubah repository ke server lokal.

Nah berikut Cara Setting Repository Ubuntu :

  1. Buka Ubuntu Software Center > Masuk Menu Edit pada Navigasi > Klik Software Sources.
  2. Pada tab Ubuntu Software, di bagian “Download from”, buka menu dropdown dan pilih “Other...”.
  3. Pilih server tercepat dengan dua cara, cara pertama dengan klik tombol “Select best server” dan cara kedua dengan memilih server secara manual, seperti kambing.ac.id from indonesia.
Sebagai tips kalau bisa jangan hanya letak lokasi servernya saja yang dekat, tetapi pilih server repository yang update. Berikut artikel mengenai Cara Menambah Repository Ubuntu. Biasanya sih Cara Setting Repository Ubuntu.bisa diarahkan ke kambing tempat lokasi repo yang sering uptodate banget tapi bisa juga selain itu sih.


Printer Hp Laserjet Pro M12w

Keluaran baru dari produk HP yang masih mengeluarkan jenis laserjet untuk office atau perkantoran, yang mana membutuhkan printer yang bisa m...