Monday, September 16, 2013

Mengatasi Print PDF Block Hitam Atau Print Color As Black



Print Color As Black PDF baru saya ngeh ada tulisan ini disaat ada aktifitas ngeprint dengan file pdf, di kasus teknisi katro kali ini ditelusuri terlebih dahulu dari awalnya, pahwa klien saya sedang bermasalah saat print dengan menggunakan file pdf, saya tanya print dengan file lain baik-baik saja.

Seperti file word atau excel juga fine-fine saja, saya juga melihat sudah ada yang menggunakan file yang sama, karena file pdf yang dimaksud dari satu sumber yakni dari email atasan, nah jadi sudah bisa kita ketahui bahwa bukan filenya yang bermasalah, juga bukan komputer yang harus disalahkan karena print color as black pdf ini.

Dan memang sebelumnya saya juga belum pernah menemukan masalah hasil print yang ngeblock hitam begitu, jadi seperti tintanya yang rusak, beleber atau bocor jika dilihat secara dekat,tapi ini kan menggunakan printer laserjet yang tintanya sendiri menggunakan tonner, tentu sulit melacar kurang atau tidaknya tinta tonner tersebut.

Nah saya coba dengan print test page dari komputer user namun masih normal, nah dapat ditrash lagi lebih kecil ruang lingkupnya jadi saya akan langsung membuka dari file pdf yang bermasalah, dan ketika saya buka file pdf dan ctrl dan P langsung mau ngeprint rasanya ada yang janggal saat saya perhatikan ada gak sih yang aneh, dan ketemulah hal aneh itu bernama print color as black pdf dibawah tulisan print to file yang pernah jadi masalah saat print juga.

Yah ketika saya lihat pertama kali memang gambar dari file pdf yang akan diprint buram seperti terkena siraman tinta hitam, yah ngeblock gitu warnanya buyar dan buram ah jadi bingung pake bahasa apa yah untuk mengungkapkan jenis error ini hehe yah pokoke ada bacaan print color as black itu jangan dicentang deh yah karena itulah yang jadi akar permasalahan kali ini.




Printer Hp Laserjet Pro M12w

Keluaran baru dari produk HP yang masih mengeluarkan jenis laserjet untuk office atau perkantoran, yang mana membutuhkan printer yang bisa m...