Thursday, March 27, 2014

Cara Mengecek 32 Bit atau 64 Bit di Windows

Cara Mengecek 32 Bit atau 64 Bit di Windows. Sebelumnya telah dibahas mengenai Cara Mengecek 32 bit atau 64 bit di Ubuntu nah sekarang bedanya di windows mungkin cara ngecek 32 atau 64 bit di windows tidak serumit di linux yang harus menjalankan terminal dan harus mengingat skrip untuk menjalankan perintah step by step gitu deh.

Kalau di windows enaknya tinggal klak klik doang dan langsung bisa mengetahui cara mengecek 32 bit atau 64 bit, walau sekarang udah mulai banyak perangkat lunak dan perangkat keras yang mendukung ke versi 64 bit tapi sampai sekrang juga masih ada yang nyaman dengan 32 bitnya seperti saya, #teknisikatro

Yah mengetahu windows 32bit atau 64bit emang kadang diperlukan, kenapa? karena ada hubunganya dengan program yang akan di install didalam komputer itu sendiri dan versi windows akan mempengaruhi program apa aja dan versinya juga harus ngikuti versi windows support atau tidaknya.


  1. Buka Run (Tekan Tombol Windows + R) kemudian ketikkan msinfo32.exe dan tekan  enter.
  2. Setelah itu akan muncul jendela System Information. Pada System Summary lihat System Typenya. Terlihat pada gamabar berikut :

  3. Bila pada system type bertuliskan X86-based PC maka itu adalah 32 bit, jika pada system type bertuliskan X64-based PC maka itu adalah 64 bit.

Ada juga Cara Mengecek 32 Bit atau 64 Bit di Windows 7 lain dari cara di atas :

- buka atau klik kanan my computer
- pilih properties
- tinggal scroll saja di system akan tampak atau terlihat versi windows berapa 32 atau 64 bit.


Selesai deh Cara Mengecek Windows 32 Bit atau 64 Bit. Semoga bermanfaat. Terima Kasih.

roy87.blogspot.com, SARJANA | COPY | PASTE

Printer Hp Laserjet Pro M12w

Keluaran baru dari produk HP yang masih mengeluarkan jenis laserjet untuk office atau perkantoran, yang mana membutuhkan printer yang bisa m...