Tuesday, August 19, 2014

Cara Install Xampp/Lampp di Centos

Cara Install Xampp di linux Centos.  Ceritanya lagi coba pakai linux centos untuk bahan percobaan server, tapi kali ini sih masih coba menganalisa system dulu dan cara install proogram biasa untuk adaptasi dengan lingkungan operating system berbasis linux yang masih asing ini.

Centos biasanya digunakan untuk server samba dan zimbra tapi ada juga untuk user biasa atau pengguna desktop, makanya kalau masalah linux itu masalah tampilan dan kebiasaan saja sebenernya jadi maslah susah enggaknya yah tergantung user.

Cara install xampp di linux centos gak susah asal tau cara nya hehe semua juga tau yah .yaudah kita coba share saja linux centos dengan linex lainya sama enggak yah kira kira cara kerja installnya sekarang kita coba saja dulu bagaimana sih Cara Install Xampp dilinux Centos?
Langsung aja yuk  :
  1. Pertama-tama buka console dan masuk ke root dan anda bisa mendownload Xampp/Lampp nya DI SINI.
  2. Setelah didownload letakkan file nya (.tar.gz) di /home/ biar lebih mudah, setelah itu kamu masuk ke console dan masuk ke direktory home. cd /home, kemudian extrak xampp/lampp nya dengan perintah tar xvfz xampp-linux-1.8.1.tar.gz -C /opt file akan terextrak pada directory /opt/.
  3. Setelah itu nyalakan service xampp/lampp dengan perintah berikut, /opt/lampp/lampp start.
  4. Jika setelah menyalakan service terdapat error seperti ini error while loading shared libraries: libc.so.6 maka kita harus mengedit file lamppnya, teman-teman bisa membaca artikel error while loading shared libraries: libc.so.6 xampp centos (lampp) untuk penyelesainya masalah tersebut.
  5. Setelah semuanya selesai coba buka web browser anda dan ketikkan localhost, jika instalasi benar maka akan keluar tampilan xampp/lamppnya.
Selesai deh  Cara Install Xampp/Lampp dilinux Centos. Semoga bermanfaat yah.

    Printer Hp Laserjet Pro M12w

    Keluaran baru dari produk HP yang masih mengeluarkan jenis laserjet untuk office atau perkantoran, yang mana membutuhkan printer yang bisa m...