Wednesday, August 20, 2014

Manfaat Kulit Pisang untuk Depresi dan Kesehatan Retina

Manfaat Kulit Pisang untuk Depresi dan Kesehatan Retina - Pisang bukan saja yang kaya akan dengan gizi untuk kesehatan manusia dan juga penghasil energi bagi tubuh. Manfaat atau kasiatnya emang tidak diragukan lagi oleh manusia.

Kabar terbaru tentang manfaat buah pisang ini datang dari peneliti Taiwan yang mengatakan bahwa ekstrak kulit pisang ternyata berpotensi mengurangi gejala depresi dan menjaga kesehatan retina mata.

Berdasarkan penelitian para peneliti dari Universitas Kedokteran Taichung Chung Shan, Taiwan, diketahui bahwa Manfaat Kulit Pisang untuk Depresi dan Kesehatan Retina selain itu kaya akan vitamin B6, kulit pisang juga ternyata banyak mengandung serotonin yang sangat vital untuk menyeimbangkan mood. Selain itu ditemukan pula manfaat ekstrak pisang untuk menjaga retina dari kerusakan cahaya akibat regenerasi retina.

Dalam studi klinis yang dilakukan, para peneliti membandingkan efek ekstrak kulit pisang bagi retina mata pada dua kelompok. Manfaat Kulit Pisang untuk Depresi dan Kesehatan Retina yang Pertama adalah kelompok kontrol dan kelompok kedua adalah responden yang diberi ekstrak kulit pisang dan mereka dipapari cahaya selama enam jam dalam dua hari. Hasilnya, mereka yang tidak mendapat ekstrak kulit pisang sel retinanya menjadi mati, sedangkan kelompok lainnya retinanya tidak mengalami kerusakan.

Sementara itu untuk mengatasi depresi, para peneliti menyarankan untuk meminum air rebusan kulit pisang atau membuatnya dalam bentuk jus segar selama beberapa kali dalam seminggu.

Meski belum ada penjelasan ilmiahnya, para ahli meyakini rendahnya kadar serotonin di dalam otak akan menyebabkan timbulnya depresi. Serotonin yang cukup akan membuat seseorang tenang dan rileks.

Ada banyak hal yang harus disiapkan dan panjang prosesnya untuk itu sekarang masih dalam tahap percobaan para peneliti berencana untuk melakukan pengujian pada manusia. Khasiat Kulit Pisang untuk Depresi dan Kesehatan Retina bisa kita tunggu saja hasilnya, jika memang terbukti aman dan menunjukkan hasil positif pada manusia, maka bersiaplah untuk menyimpan kulit pisang agar bisa dipakai sebagai obat.

Namun demikian belum diketahui pasti dari Manfaat Kulit Pisang untuk Depresi dan Kesehatan Retina itu dari kulit pisang apa dan belum tau pisang jenis apa atau bahkan semua jenis pisang kulitnya memiliki manfaat yang juga sama, hemm entahlah.
Sumber : kompas.co.id

Printer Hp Laserjet Pro M12w

Keluaran baru dari produk HP yang masih mengeluarkan jenis laserjet untuk office atau perkantoran, yang mana membutuhkan printer yang bisa m...