Monday, October 7, 2013

Membedakan USB Dan Flashdisk

Perbedaan USB dengan flashdisk sebenernya hanya beda pengucapannya saja, USB itu adalah colokan yang ada dikomputer atau laptop. Kebanyakan USb keluaran sekarang sudah memakai usb yang lebih tinggi versinya yakni usb 3.0, usb bentuk ini atau versi ini tentu yang bikin beda bukan bentuknya melainkan hanya beda dikecepatan transfer data saja.

Jika dulu ada bentuk usb versi lebih rendah bukan berarti lambat cuma memang ada perbedaan dikeduanya, semakin kedepannya usb akan lebih dikuatkan lagi kecepatannya seperti  halnya copy data biasa dari komputer ke harddisk lokal, tentu hal ini akan menjadikan keuntungan bagi konsumen.
img : usb flashdisk
(http://www.genksukasuka.com/)

Begitulah teknologi semakin hari semakin bertambah kehebatannya, usb dari versinya tidak bisa dilihat dari kasat mata mungkin akan terlihat ketika proses pengiriman data berjalan. sedangkan arti sebenernya USB diartikan sebagai berikut oleh wikipedia.

Universal Serial Bus (USB) adalah standar bus serial untuk perangkat penghubung, biasanya kepada komputer namun juga digunakan di peralatan lainnya seperti konsol permainan, ponsel dan PDA.
Sistem USB mempunyai desain yang asimetris, yang terdiri dari pengontrol host dan beberapa peralatan terhubung yang berbentuk pohon dengan menggunakan peralatan hub yang khusus.

Tapi bahasa diatas mungkin terlalu tinggi makanya masih banyak orang awam yang masih mengartikan lain seperti halnya penyebutan USB yang bertindak sebagai (port) malah disebut flashdisk yang mana ia adalah alat untuk menyimpan data, dengan ukuran yang lebih kecil.



Printer Hp Laserjet Pro M12w

Keluaran baru dari produk HP yang masih mengeluarkan jenis laserjet untuk office atau perkantoran, yang mana membutuhkan printer yang bisa m...