Tuesday, August 27, 2013

Modifikasi Adaptor Laptop



Apa yang kita lakukan ketika adaptor laptop kita rusak, pasti akan panik dan akan berusaha untuk memberikan nafas buatan sebisa mungkin memberikan pertolongan pertama saat kejadian itu terjadi. tapi seharusnya kita emang gak boleh panik, santai saja bro seperti tips dari P3K pertolongan pertama ketika kecellakaan.

memperbaiki adaptor laptop
adaptor laptop
Adaptor mati kita harus tau kondisi, situasi dan keadaanya. Dari gambar sobat katro bisa lihat itu hasil modifikasi dari teknisi katro yang abis ngebedah adaptornya laptop kesayanganya merk acer aspire tipe 4741 ini notebook keluaran pertama loh waktu lagi boomingnya core  i3, i5 dan i7 pada jamanya dahulu kala, harganya juga berasa banget dulu mah kalo dbandingkan dengan laptop keluaran sekarang mah udah berfariasi dan makin menggila speknya.

Jadi pada kejadian ini teknisi katro mencoba membenahi sendiri karena sebelummnya emang adaptor ini sudah pernah di oprek, dan modifikasi ini adalah yang kedua, dalam penyambungan kabel yang utama dari adaptor ke kabel listrik yang terlihat dibagian atas foto.

Disana nampak kabel lebih lengkung dan agak rapet ke adaptor itu karena sambungan yang disana sudah tipis, saya menggunakan tambahan tisu biasa untuk lapisan awalnya, sebelum akhirnya ditutup dengan lakban, nah jadilah modifikasi adaptor laptop ala teknisi katro bagian kedua ini.

Tips untuk menghindari adaptor mati mendadak adalah jangan menggulung adaptor laptop setelah pemakaian, menggulung dalam artian seperti melilit kabel ke adaptor seperti menggulung benang layangan, itu sangat tidak dianjurkan, karena bila dilakukan akan mengakibatkan kabel adaptor putus atau rusak bin mati.

Selanjutnya dalam penataan yang benar, ujung dari kabel sambungan di adaptor baiknya dibalut dengan lakban atau lainya yang bisa menahan ujung dari kabel ini tidak mudah putus saat peletakan di tas biasanya, dikhawatirkan akan terkena gesekan dan akhirnya putus.

Yang benar adalah ketika kita sudah pakai laptopnya adaptor dan kabelnya menggulungnya itu mengikuti pabrikan, yah ketika kita baru beli laptopkan kita liat tuh keadaan kabelnya ditekuk begitu yah begitulah cara merapihkannya.

Salam #TeknisiKatro


Printer Hp Laserjet Pro M12w

Keluaran baru dari produk HP yang masih mengeluarkan jenis laserjet untuk office atau perkantoran, yang mana membutuhkan printer yang bisa m...