Skip to main content

Mengenal Crimping Tools



foto by autonidak.blogspot.com 
Sahabat Katro - Crimping Tools adalah sejenis alat bantu seorang teknisi komputer atau IT tapi disini paling tidak mengenal alat crimping tools adalah wajib karena seorang tekini dasarnya kudu tau apa itu yang bernama crimping tools, dari fungsi sampai bisa menggunakannya.

Buat sobat katro gak usah kaget kalo baru liat ini benda, emang lebih mirip ama tang tapi bukan tang juga, karena udah pasti fungsinya berbeda dari tang biasanya. Crimping tools udah jadi barang wajib dalam tas jinjing teknisi komputer, tiap kali ngecek jaringan atau mau bikin jaringan baru khususnya buat jaringan kabel pastinya.

Teman lainnya dari crimping tools adalah kabel UTP, RJ45 dan lain sebagainya semua itu berangsur saling berkesinambungan atau saling membutuhkan.

Gak kerasa juga saya udah kerja selama dua tahun kali dua jadi IT, tapi masih juga katro masih juga gak ngertinya dan banyaklah kekurangannya, kalo orang-orang mah udah pada jago megang server saya masih megang kabel dan trouble shoting yang kecil-kecilan.

Seperti hari ini saya membuka lahan baru dengan crimping tools, kita buat kabel jaringan stright cable yang satu untuk ke HUB dan yang satu lagu untuk ke komputer. Yah tentu saja peran crimping tools sangat penting karena proses pembuatan kabel jaringan ada di dia, crimping tools harus dalam keadaan normal agar proses pembuatan kabel jaringan tidak ada kerusakan.

Karena saat kita udah press untuk setelah siap dan sudah mengurutkan kabel, hanya ada satu kesempatan untuk memikirkan sebelum di press kabelnya, jadi memastikan crimping tools itu baik atau tidak adalah hal utama.

Cukup dengan biasa pasti bisa 

Popular posts from this blog

Mengembalikan Data Yang Hilang Karena di Cut

Teknisi Katro - Data adalah segalanya untuk itu bila data di file kita tiba tiba hilang akan sangat mengacaukan diri, bisa bisa membuat kita menjadi stress karena memikirkan file yang hilang. bisa saja karena kesalahan yang tidak sengaja atau sengaja namun kebanyakan data hilang itu karena tidak sengaja hilang dan banyak faktor yang menyebabkan hal itu.


seperti pada kasus kali ini rekan kerja saya terkena masalah data hilang, bingung sekali mencari cara bagaimana untuk mengembalikan data yang telah hilang di flashdisk nya itu, padahal data sebelumnya ada di harddisk namun ia malah meng cut data tersebut dan dimasukan semua ke flashdisk.

Namun dalam proses cut data dari harddisk ke flashdisk tidak berjalan dengan normal, ada error namun ia tidak membaca ada pesan eror yang telah terjadi kemudian setelah di close pesanya, data yang di cut tersebut hilang?

Dan hasilnya setengah ada data yang telah berhasil pindah, namun sebagian lagi entah pergi kemana. dan memang riskan sekali terjadi k…

Gak Bisa Ngeprint di PDF

Salam Katro, pernah merasakan hal yang sama kah sobat dalam satu kasus kecil tidak bisa ngeprint di file pdf sedangkan untuk ngeprint dengan format file lainnya seperti microssoft word, excel dan lain sebagainya bisa dengan lancar seperti biasanya. Saat ini sudah banyak download pdf creator untuk software pembuat file pdf, tapi sayangnya tidak semua itu mudah di download dan mudah digunakan.

Karena banyak pdf creator yang tidak gratisan, makanya dari banyaknya yang sudah dicoba untuk download pdf creator terutama adobe yang sudah familiar, juga sudah banyak yang memberikan crack dan berhasil membobol yang berbayar menjadi bisa digunakan secara free.





Nah gilirang mau ngeprint di file pdf kenapa gak bisa? 
Ngutak-ngutik masalah ini sebenernya masalah kecil, yah lagi-lagi kita bisa mengatakan ini masalah kecil bila sudah tau letak permasalahanya, bila belum tau yah masalah gak bisa ngeprint di pdf sudah barang tentu akan bikin mumet apalagi teknisinya katro.

Nah kita harus menganalisa dar…

Cara Mengatasi Sayangnya, Keyboard Android (AOSP) Telah Berhenti

Cara mengatasi sayangnya, keyboard android (AOSP) telah berhenti. di andromax C tolong min gimanaa??? nga bisa nulis text, sms-an , bbm-an dan lain sebagainya, karena semua fokus tertuju padanya :D

Ternyata sudah ada yang ngasih tau sekali klik dengan menu yang sama di facebook orang udah punya masalah yang sama di android hp smartfren jenis Andromax C. dan pesan singka sayangnya,keboard android (AOSP) telah berhenti. itu sudah barang tentu karena menggunakan bahasa indonesia saat menggunakan android andromax c di hp pengaturan bahasanya.

Kalau menggunakan bahasa asing inggris mungkin akan keluar " Unfortunately, keyboard android (AOSP) has been stopped. " yah seperti itulah yang pada intinya keyboard kagak bisa digunakan alias rusak.

Dan cara untuk mengatasinya ada dua Cara mengatasi sayangnya, keyboard android (AOSP) telah berhenti. di andromax C yang pertama dengan cara soft alias lembut dan belum tentu semua bisa diatasi dengan cara satu ini.

1. Pergi ke Pengaturan/Setel…