Tuesday, February 5, 2013

Mengenal Crimping Tools



foto by autonidak.blogspot.com 
Sahabat Katro - Crimping Tools adalah sejenis alat bantu seorang teknisi komputer atau IT tapi disini paling tidak mengenal alat crimping tools adalah wajib karena seorang tekini dasarnya kudu tau apa itu yang bernama crimping tools, dari fungsi sampai bisa menggunakannya.

Buat sobat katro gak usah kaget kalo baru liat ini benda, emang lebih mirip ama tang tapi bukan tang juga, karena udah pasti fungsinya berbeda dari tang biasanya. Crimping tools udah jadi barang wajib dalam tas jinjing teknisi komputer, tiap kali ngecek jaringan atau mau bikin jaringan baru khususnya buat jaringan kabel pastinya.

Teman lainnya dari crimping tools adalah kabel UTP, RJ45 dan lain sebagainya semua itu berangsur saling berkesinambungan atau saling membutuhkan.

Gak kerasa juga saya udah kerja selama dua tahun kali dua jadi IT, tapi masih juga katro masih juga gak ngertinya dan banyaklah kekurangannya, kalo orang-orang mah udah pada jago megang server saya masih megang kabel dan trouble shoting yang kecil-kecilan.

Seperti hari ini saya membuka lahan baru dengan crimping tools, kita buat kabel jaringan stright cable yang satu untuk ke HUB dan yang satu lagu untuk ke komputer. Yah tentu saja peran crimping tools sangat penting karena proses pembuatan kabel jaringan ada di dia, crimping tools harus dalam keadaan normal agar proses pembuatan kabel jaringan tidak ada kerusakan.

Karena saat kita udah press untuk setelah siap dan sudah mengurutkan kabel, hanya ada satu kesempatan untuk memikirkan sebelum di press kabelnya, jadi memastikan crimping tools itu baik atau tidak adalah hal utama.

Cukup dengan biasa pasti bisa 

Printer Hp Laserjet Pro M12w

Keluaran baru dari produk HP yang masih mengeluarkan jenis laserjet untuk office atau perkantoran, yang mana membutuhkan printer yang bisa m...