Thursday, February 28, 2013

Cara Memperbaiki Hardisk Bad Sector



Cara mengatasi komputer yang muncul scandisk terus, bikin menyebalkan jika komputer yang kita pakai selalu dalam keadaan seperti ini ketika baru pertama kali di nyalakan atau logon. Dengan warna khas biru langit dan ditemani dengan tulisan putih berjalan dengan persenan dengan one of three selamat menikmati.

untuk mengatasi gejala yang seperti ini sudah bisa dikatakan oleh teknisi katro sebagai gejala Bad sector pada harddisk, karena munculnya bukan sekali dua kali, kalo hanya sekali dua kali tapi biasanya hal seperti  ini akan muncul satu kali saat komputer dinyalakan.

Itu terjadi karena komputer yang sedang menyala langsung dimatikan secara paksa dengan menekan tombol off atau juga karena memang terkena dampak dari mati lampu yang mendadak, mengakibatkan kerusakan pada harddisk.

Dan kejadian mati lampu memang kadang menjadi penyebab utama dari kasus ini, dialah tersangka utama kali ini. Untuk tau cara mengatasi komputer yang muncul scandisk terus saat baru menyalakan komputer, cobalah menggunakan tools bawaan dari windows yang ada di system operasi windows pastinya, itu sudah ada bawaan misal dari xp.

Cara Memperbaiki Hardisk Bad Sector
Dengan cara mengatasi komputer yang ada bad sectornya langkah pertama dan paling sederhana yah menggunakan tools bawaan dari windows, dengan cara klik kanan pada drive yang akan di scandisk bisa drive C:\ atau Drive D:\ tapi tidak bisa bersamaan untuk menjalankan tools scandisk ini.

Setelah klik kanan pilih saja scandisk lalu centang dua-duanya pilihan pertama pada Ceck Dsik Automatic fix file system yang error biasa dengan memperbaiki atau fix harddisk dan kedua untuk mengecek adanya bad sector pada harddisk. klik ceck now dan jika ada pilihan yes or no pilih saja yes, kemudian Restart komputer anda setelah itu komputer akan melakukan scandisk seperti pada umumnya.

Namun pada proses ini akan sedikit memakan waktu jadi dimohon untuk bersabar saja yah. semoga berhasil.

Printer Hp Laserjet Pro M12w

Keluaran baru dari produk HP yang masih mengeluarkan jenis laserjet untuk office atau perkantoran, yang mana membutuhkan printer yang bisa m...