Saturday, March 2, 2013

Ngeprint Lama Banget



Di dalam sebuah perusahaan sudah tak asing lagi dengan print mengeprint sebanyak apapun karyawannya setiap hari pasti ada proses printing. Nah kali ini ada sebuah kasus nih sobat katro, tentang printer yang kalo lagi ngeprint keluarnya lama banget bisa makan waktu sekitar satu sampai lima menit.

Itu terjadi disalah satu komputer client pada sebuah perusahaan yang mempekerjakan saya, cukup membuat pusing karena mencari solusinya juga tidak mudah, bertanya diforum yahoo juga sudah dicoba namun kurang akurat atau memang terlalu katro untuk mengikuti tutorialnya sehingga tidak bisa juga.

Kemudian ada solusi lain dari luar sana, karena berbahasa inggris jadi bilangnya dari luar ye, nah bisa dilihat cara spooling printer disini, yah intinya mengatasi ngeprint yang lama banget keluarnya, tapi cara disana juga tidak bisa mengatasi masalah priting lama banget, udah lama pake banget.

Nah jadi pada kasus ini, komputer client ada lima yah anggap saja ada lima, tapi hanya satu komputer client yang bermasalah dengan ngeprint lama, (lama dalam artian, closing proses printernya, bahasa enaknya ngedelet proses printingnya yang lama, makan waktu 1 menitan), nah otomatis si client ini ngerasa gak enak dan itu mengganggu proses kerja dia.

Sedangkan di satu komputer yang dipercaya jadi server printernya tidak ada masalah dalam hal itu, dan langkah kongkritnya untuk mengatasi printer saat ngeprint lama banget itu dicoba dengan langkah seperti berikut ini :

- cek printer server dan install ulang driver printer 
- tidak usah di uninstall driver printernya, hanya mengambil/update driver

Setelah itu coba kembali proses printernya apakah masih ngeprint lama banget keluarnya, atau sudah bisa berjalan dengan normal, contoh kasus ngeprint lama banget ini setelah mengalami beberapa proses, dan proses terakhir ini yang berhasil dan tidak lagi ngeprint lama banget keluarnya. [TK]



Printer Hp Laserjet Pro M12w

Keluaran baru dari produk HP yang masih mengeluarkan jenis laserjet untuk office atau perkantoran, yang mana membutuhkan printer yang bisa m...