Friday, October 24, 2014

Trying to install windows xp on my HP 520 laptop. Setup cannot detect the hard drive?

Setelah otak atik notebook hp 520 yang mau di install ulang ke xp susahnya mau ampun, karna pas booting setup selalu error dan nanyain harddisk atau hardrive gak terbaca gitu, dan langsung kasih notifikasi untuk tekan f3 dan mau gak mau kita kudu pencet tuh tombol karna gak ada jalan lain.

Mengharuskan saya untuk browsing... Akhirnya saya coba satu persatu pengaturan di biosnya, karena sebelumnya saya coba untuk booting menggunakan windows 7 bisa berjalan dengan lancar.
Dan saya akhirnya bisa berasumsi kalau rusak di cd pasti tidak, rusak cd roomnya juga pasti nggak.

Hello! I have just registered in order to reply to you. I was having the same problem with a HP Laptop witch I can't remember the model. For me the solution was to disable SATA NATIVE MODE. Try following the next steps. It should solve your problem.

Slalu muncul tulisan Trying to install windows xp on my HP 520 laptop. Setup cannot detect the hard drive? yah alias gak ke detect si harddisknya kurang lebihnya.

1. Boot Your Laptop
2. Press F10 to go to BIOS Setup
3. Go to System Configuration Tab
4. Go to Device Configurations
5. Disabled “SATA Native Mode”
6. F10 for save change & Exit
7. Boot your HP 520 with Windows XP CD in CDROM

Ternyata di percobaan yang ini belum juga menemukan titik terang, dan masih juga ada keterangan tidak bisa booting dengan cd booting windows xp.
Dan kembali saya coba di menu selanjutnya yah coba aja, yang ini di dissable yang itu di enable lagi trus coba lagi untuk booting, masih juga gak bisa yah coba lagi.

Sampe nemu blue screen kadang kadang, tapi akhirnya nemu juga di percobaan selanjutnya.

to be continue

Printer Hp Laserjet Pro M12w

Keluaran baru dari produk HP yang masih mengeluarkan jenis laserjet untuk office atau perkantoran, yang mana membutuhkan printer yang bisa m...