Monday, October 20, 2014

Mengatasi Flashdisk Yang Minta Format

Mengatasi flashdisk yang minta format, mungkin kaget kali yah kenapa flasdisk tiba tiba minta diformat padahal seinget kita itu flasdisk ada datanya banyak, lalu tiba tiba pas lagi mau dibutuhin lagi kenapa flasdisknya minta di format, kedetect sih sebagai flasdisk.

Biarpun udah di restart komputer juga tidak akan merubah itu keadaan flasdisk yang mau dibuka harus di format dulu, bahkan walau udah merelakan datanya ilang pun si flasdisk belum bisa di format dan gagal saat mau diformat.

Makin bingung dong untuk mengatasi flasdisk yang minta di format sedangkan data masih banyak dan harus di backup dulu, walau ada juga sotware untuk mengembalikan data dari flasdisk yang terformat, tapi masalahnya sekarang malah gak bisa di format flasdisknya.


Jika sudah mencoba melihat keadaan ini yang sudah membandel karena memang sudah ikhlas data mau di format saja yang ada di flasdisk, tapi masalahnya gak bisa kita kudu pastiin dulu flasdisk terbaca saat dicolokin untuk proses recovery.

Dalam kasus ini, pertama tidak bisa diformat bisa di cek di disk managemen disana akan mudah menentukan bisa di format atau tidak flasdisknya, kalau keterangan digambar saya itu flasdisk di drive D: yang mana sudah nongol kapasitasnya, itu artinya sudah bisa di format, hal ini pun bisa dilihat langsung di windows explorer sih sebenernya.

Nah tadinya belum nongol itu belum juga bisa di format, tapi setelah nongol saya mikir lagi mau format flasdisk apa nyoba di repair atau recovery dulu menggunakan CMD kan ada banyak tahapan memang untuk melakukan permasalah flasdisk yang minta di format terus.

Nah saya ambil langkah langsung ke common prom di windows dengan patokan sudah tau disk flasdisk targetnya, nah udah enak nih untuk mengatasi masalah flasdisk yang minta format terus nih, sekarang tinggal langsung ketik di terminal/common promnya ,

CHKDSK D:/R

Bisa menggunakan huruf kecil juga, langsung enter saja nanti akan ada tampilah seperti digambar kalo suruh pilih y/n pilih y aja terus nanti akan di proses sampai beres pokoknya deh.

Selesai dan bisa tes flasdisknya deh...



Printer Hp Laserjet Pro M12w

Keluaran baru dari produk HP yang masih mengeluarkan jenis laserjet untuk office atau perkantoran, yang mana membutuhkan printer yang bisa m...