Friday, June 20, 2014

Cara mengaktifkan SSH Server Linux

Cara mengaktifkan SSH Server Linux untuk mengaktifkan remote desktop biasa katro kenal sebutan itu di windows yang mudah di inget, sebagai gantinya nama itu di linux terkenal dengan SSH yang fungsinya dan tujuanya mengarah kesana juga, tapi yah bedanya hanya masuk mellalui jalur konsol bentuknya alias terminal.

Masuk melalui ssh biasnaya untuk settingan masuk ke linux server,

Cara mengaktifkan SSH Server Linux :

$ sudo apt-get install openssh-client
$ sudo apt-get install openssh-server

Pas lagi bingung cara sederhana Cara mengaktifkan SSH Server Linux ini emang bikin galau ketika lagi butuhin malah katro pisan.

Cara diatas bisa langsung di buka di puty kalau udah sukses install nya, tinggal tembak aja ip address yang udah di bikin di linux servernya.

Yang perlu di perhatikan lagi lagi kalau lagi katro kudu rajin nyari taulah pokoke, kalau udah jago mah Cara mengaktifkan SSH Server Linux udah gak akan nyari tau lagi, karena udah biasa dan bisa biasanya karena biasa toh, yah sepele banget ketika udah bisa install server linux terus setting mau di remote pake puty, kan biar bisa copy paste enaknya di puty itu.

Makanya ssh di server linux itu wajiblah untuk selalu aktif oke.

Printer Hp Laserjet Pro M12w

Keluaran baru dari produk HP yang masih mengeluarkan jenis laserjet untuk office atau perkantoran, yang mana membutuhkan printer yang bisa m...