Tuesday, April 8, 2014

Cara Join Domain di Windows 7

Cara Join Domain Windows 7. Cukup simpel untuk kita ngebanggain diri, salah satunya dengan membuat join domain windows di windows 7, karena cara ini berhubungan dengan nama makanya saya mau banggain nama blog saya juga nama maya saya di cara join domain windows7.

Buat yang masih katro sama kaya sama pasti nanya apaan sih join domain itu? join domain adalah proses integrasi antara pc client ke sebuah domain controller atau domain server pusat. Sebagai contoh yang saya gunakan adalah domain genksukasuka.com. Misalnya hostname komputer saya adalah jay-pc, jika sudah di join domainkan hostname akan menjadi jay-pc.genksukasuka.com.

Nah penasaran kan gimana Cara Join Domain Windows 7? yaudah coba aja langsung aja yuk kita mulai bisa di custom nama domainya sesuka hatimu :
  1. Klik Start Menu atau Icon Windows dan Klik kanan pada Computer dan Klik Properties.
  2. Kemudian pada kotak Computer name, domain dan workgroup settings klik tulisan Change Setting.
  3. Setelah itu akan masuk ke System Properties. Pada tab Computer Name, Klik Tombol Change dan anda akan masuk ke Computer Name/Domain Changes.
  4. Kemudian pada Member OF pilih Domain dan masukkan domain anda. Sebagai contoh yang tadi saya masukkan genksukasuka.com dan Tekan OK.
  5. Setelah itu windows akan minta verifikasi username dan password anda, masukkan username dan password aktif directory anda (Domain).
  6. Jika proses join domain berhasil maka anda akan diberitahukan bahwa anda berhasil join domain ke domain controller dan anda akan ada perintah restart komputer.
  7. Setelah restart komputer untuk memastikan join domain berhasil cek Computer Name anda, bila hostname sudah berubah dari jay-pc menjadi jay-pc.genksukasuka.com maka join domain berhasil dilakukan.
Selesai deh  Cara Join Domain Windows 7. semoga bisa jadi mainan baru dengan windows sevennya yah, sekalian narsis dengan nama domain sendiri hehe.  Semoga Bermanfaat yah.


    Printer Hp Laserjet Pro M12w

    Keluaran baru dari produk HP yang masih mengeluarkan jenis laserjet untuk office atau perkantoran, yang mana membutuhkan printer yang bisa m...