Sunday, March 2, 2014

Urutan Kabel RJ45 Straight Standar Internasional

Urutan Kabel RJ45  Straight Standar Internasional - Kabet jaringan menggunakan kabel UTP dan jacknya menggunakan RJ45 sebagai penghubungnya nanti setelah di crimping menggunakan crimping tool membentuk sebuah kabet jaringan siap pakai.

Tapi sebelum jadi di press dengan crimping tools haru tau lebih dulu pengurutan kabel UTP yang harus di urutkan dengan benar. Sedangkan jenis kabel jaring ada dua jenisnya yang pertama dinamakan cross over dan straight over;

Urutan kabet RJ45  Straight Standar Internasional yang mau dipres atau di crim itu adalah :



- orange putih
- orange
- hijau putih
- biru
- biru putih
- hijau
- coklat putih
- coklat

Begitulah urutan kabel UTP RJ45 untuk kabel jaringa komputer straight sedangkan untuk chros rasanya sudah jarang sekali digunakan dan lebih ke straight. Bahkan saya pernah dengar kalau pengkabelan jaringan sudah tidak lagi akan tidak digunakan.

Cara pasang kabel UTP RJ45 di jaringan internet atau lokal, kabel jaringan itu akan menghubungkan kedua kabel yang telah di crim untuk straight harus sama urutanyan kabbelnya biar gak ilang.


Printer Hp Laserjet Pro M12w

Keluaran baru dari produk HP yang masih mengeluarkan jenis laserjet untuk office atau perkantoran, yang mana membutuhkan printer yang bisa m...