Sunday, March 2, 2014

Cara menghapus Partisi Ubuntu Dual Boot di Windows 7

Cara menghapus Partisi Ubuntu Dual Boot di Windows 7


Cara menghapus Partisi Ubuntu Dual Boot di Windows 7, biasanya cara ini jarang sekali akan dipilih karena kebanyakan atau dari pengalaman saya menggunakan dual boot system operating system tidak pernah ada keinginan untuk menghapus semua data partisi yang udah dibuat, apalagi emang udah digunakan dual boot (dua operating system) misal menggunakan dual boot windows dan linux.

Ketika ada masalah disalah satu bootable ambil contoh di windowsnya rusak yang harus diambil adalah menginstall ulang agar bisa kembali normal OS yang bermasalah, nah ketika windows sudah di install akan ada masalah booting windows atau dual boot yang biasanya muncul hilang satunya biasanya yang pake linux akan hilang dan langsung masuk ke windows.

Cara Menghapus Partisi Dual Boot
Ternyata ungkapan banyak cara menuju roma memang benar adanya ketika saya coba mengetikan pencarian untuk masalah menghapus partisi di dual boot os saya menemukan banyak sekali cara untuk bisa dicoba, tinggal memilih mana yang lebih mudah dan cepat menghapus dual boot system operating system, cara mudah adalah pilihan kebanyakan orang.

Saya memilih menggunakan cara menghapus partisi ubuntu dual boot di windows 7 dengan memanfaatkan fitur bawaan dari windows sendiri di my computer properties dan pilih manage kemudian masuk ke disk managements disana bisa langsung melihat semua partisi didalam harddisk.

Cara mudah menghapus partisi yang dulunya di gunakan untuk operating system bernama linux sudah tentukan partisinya dengan yakin, kemudian format data didalam harddisk partisi yang dimaksud dan tunggu proses format data pasrtisi ubuntu sampai kelar.

Sudah kelar data atau partisi yang dulunya dual boot sekarang sudah terbaca di windows 7 dengan normal.


Printer Hp Laserjet Pro M12w

Keluaran baru dari produk HP yang masih mengeluarkan jenis laserjet untuk office atau perkantoran, yang mana membutuhkan printer yang bisa m...