Monday, March 10, 2014

Mengenal RAID Harddisk


Mengenal RAID Harddisk - RAID di eja er a i de merupakan sebuah singkatan dari Redundant Array of Independent Disks dan memiliki kelebihan yang tidak saya sangka sangka ia juga sudah dilengkapi didalam sebuah mainboard keluaran jaman sekarang, mengenal Raid sebuah nama system ini emang cukup mudah ia hanyalah system untuk backup harddisk.

Jika dinalar sebuah fragmentasi yang dilakukan oleh harddisk satu dengan harddisk lainnya itu emang gak bisa, tapi yang selama ini saya tau ghost untuk backup harddisk itupun berjalan dengan manual tidak seperti RAID yang dilakukannya adalah secara automatis alias otomatis jalan.

Untuk konfigurasinya masih secara teori saja karena mengenal RAID saya baru dengar dikantor oleh kadiv baru yang nyuruh mencari apa itu kebutuuhan RAID dan kalau bisa sih pasti akan diperbutuhkan untuk server, yah saya membaca RAID emang butuh sekali karena sebuah harddisk server akan sangat dibutuhkan backupan yang mana semua 

The RAID disini bukan nama film extion indonesia yah, yang sekarang udah ada film lanjutannya jadi the raid2 satu aja belum nonton sekarang udah nambah lagi aja, haduh ketinggalan nih gue. loh malah ngomongin filem.

Kembali ke redundant array of independent disks sebuah kepanjangan dari RAID yang saya maksude pengertia dari raid emang simpel intinya tapi untuk penjelasanya juga berbeda malah lebih panjang dan melintang. untuk memperlajari lebih lanjut tentang RAID saya masih harus bertapa dulu biar bisa praktek nanti dikantor, sekalian saya kenalin sama servernya juga.

Printer Hp Laserjet Pro M12w

Keluaran baru dari produk HP yang masih mengeluarkan jenis laserjet untuk office atau perkantoran, yang mana membutuhkan printer yang bisa m...