Thursday, February 27, 2014

Mengembalikan Data Hilang Karena Lockdir

Mengembalikan Data Hilang Karena Lockdir


Niatnya sih pengen aman, eh kok malah jadi bumerang sendiri ketika pakai lockdir sebuah applikasi lock untuk folder, pemakaianya sih simple aja karena hanya tinggal klik doang langsung bisa mengatasi masalah menyembunyikan file alias hidden file.

Nah setelah isi password selesai, ternyata bahaya mengintai pengguna lockdir, bukan dari hacker melainkan dari aplikasi lockdir sendiri, masalah yang ditimbulkan dari lockdir adalah ketika kita membuka file yang ada didalam folder yang sudah dilockdir rupanya harus diperhatikan untuk pengunciannya.

Artinya penguncian lockdir itu harus dilakukan dengan baik, seperti halnya mengunci lemari, yah saya contohkan saja folder adalah lemari dan file yang ada di dalam folder adalah pakaian jadi pakaian itu file dan folder adalah lemari.

Nah perumpamaan itu saya aplikasikan sekarang, dalam aplikasi lockdir, jika kita sudah membukan lemari dan mengambil baju satu sampai beberapa sudah diambil terus mau menutup lemari dan menguncinya harus masukin lagi kan bajunya biar ia tidak ketinggalan diluar.

Kalau baju masih diluar tapi lemari udah dikunci otomatis baju tidak bisa ikut masuk didalam lemari yang udah di kunci, begitu juga dengan aplikasi lockdir kalau file yang kita buka belum di tutup tapi lockdirnya udah di kunci lagi berarti file yang masih dibuka akan berasa nasibnya seperti baju tadi.

Nah hal ini lain cerita, bukan masalah file gak masuk dalam folder lockdir tapi semua file yang ada didalam folder yang ter lockdir malah hilang, saat masuk kedalan folder lockdir bahkan masih di password, tapi kok pas udah login tidak ada isinya, lalu pada kemana file atau data saya yah?

Lockdir masih menyimpan semua data kita disana, bila kita tak tampak kasat mata lockdir memang menyembunytikan file kita akibat kesalahan kita atau karna crash yang tanpa kita sadari, sudah bertahun tahun saya kenal ini aplikasi baru kali ini kena masalah seperti ini.

Dan saya baru mengetahui ada Unlockdir ia saya temukan setelah mengalami masalah ini, lockdir bikin susah penggunannya dan penangkalnya harus nyari sendiri di embah, pinter pinter deh cari keyword teknologi terbaru dan uptodate tapi untuk lockdir harus membutuhkan nalar saja dengan sedikit intuisi pemahaman.

cara yang saya lakukan setelah mendownload unlockdir saya langsung copy file unlocdirnya di lokasi data saya yang bermasalah dengan lockdir lalu jalankan saja seperti menginstal sampai selesai, unlockdir akan hilang sendiri setelah beres di setup.

Kemudian coba membuka folder yang masih dipassword yang mana sebelumnya folder itu sudah tidak ada lagi isinya, tapi setelah saya instal unlockdir dan masuk ke folder lockdirnya lagi saya menemukan data saya kembali yah seperti mendapatkan harta karun yang banyak fyyuhhhhhhhhhh leganya data kembali.

https://drive.google.com/file/d/0B-fbjqJQGwqDZW9KeXNZX3pRTjA/edit?usp=sharing


Printer Hp Laserjet Pro M12w

Keluaran baru dari produk HP yang masih mengeluarkan jenis laserjet untuk office atau perkantoran, yang mana membutuhkan printer yang bisa m...