Friday, November 22, 2013

Sejarah Keyboard Komputer

Sejarah Keyboard - Sobat katro sebelum mengenal keyboard dan sejarahnya kita harus tau siapa penemunya dulu, ia adalah  Christopher Latham sholes pada tahun 1868 menciptakan keyboard komputer untuk pertamakalinya. Sholes sebutan akrabnya dilahirkan pada 14 February 1819 dan meninggal di bulan yang sama pada 17 February 1890, mungkin nanti akan ada google dodge dibulan februari.

Sejak dibuat keybard tak langsung dikenal oleh masyarakat, meskipun begitu ia sudah familiar dengan temuan pertamanya mesin ketik, karena pada dasarnya keyboard tercipta dari sana. dan kemudian keyboard dipasarkan setelah beberapa tahun pembuatannya pada tahun 1877 oleh Perusahaan Remington. Keyboard atau Papan ketik komputer pertama disesuaikan dari kartu pelubang (punch card) dan teknologi pengiriman tulisan jarak jauh (Teletype). Lebih satu tahun dari kemerdekaan indonesia komputer ENIAC menggunakan pembaca kartu pembuat lubang (punched card reader) sebagai alat masukkan dan keluaran. 

Meskipun pengembangan perangkat input alternatif seperti tetikus, layar sentuh, perangkat pena, pengenalan karakter dan pengenalan suara, perangkat keyboard tetap yang paling fleksibel dan paling sering digunakan untuk langsung (manusia) masuk ke komputer. keyboard biasanya memiliki karakter yang diukir atau dicetak di masing-masing tombol dan tekan tombol biasanya simbol tertulis tunggal. 

Namun, untuk menghasilkan beberapa simbol dalam sejarah keyboard komputer harus menekan dan menahan beberapa tombol secara bersamaan atau secara berurutan. Sementara tombol papan ketik yang menghasilkan huruf, angka atau tanda-tanda (karakter), tombol lain atau menekan tombol secara bersamaan dapat menghasilkan tindakan atau perintah pada komputer. 

Dalam penggunaan normal, papan ketik digunakan untuk memasukkan teks dan angka ke dalam pengolah kata editor, teks atau program lain. Dalam sebuah komputer modern, penafsiran umumnya tombol kiri untuk perangkat lunak. Sebuah papan ketik komputer membedakan setiap tombol fisik dari setiap lainnya dan melaporkan semua penekanan tombol untuk mengontrol perangkat lunak. Papan ketik juga digunakan untuk permainan komputer, baik dengan papan ketik biasa atau papan ketik khusus yang menggunakan fitur game, yang dapat mempercepat kombinasi tombol yang sering digunakan. Sebuah papan ketik juga digunakan untuk memberikan perintah ke sistem operasi komputer, seperti Ctrl-Alt-Delete di Windows, yang menyediakan jendela tugas menutup komputer. Ini satu-satunya cara untuk memasukkan perintah pada antarmuka baris perintah.

Sejarah keyboard komputer tidak akan bisa terlepas dari penciptanya, saya pernah mencoba mesin tik atau mesin ketik kerasnya minta ampin harus menggunakan tenaga ekstra dan penempatan jari pada tombol di huruf yang dituju harus pas, karena posisi dan penempatanya itu tidak sama dengan keybord komputer yang datar dan sama rata.

Sedangkan untuk mesin tik ia tersusun seperti bangku penonton, keyboard komputer adalah peralihan dari bukti sejarah keyboard komputer itu sendiri dari mesin manual menjadi mesin input data yang lebih modern dengan menggunakan perangkat tambahan seperti komputer. Sejarah keyboard komputer akan menjadi ilmu pengetahuan yang dasar karena hidup ini tidak bisa lepas dari yang namanya sejarah.

Terima kasih kepada cristoper latham sholes selaku pemikir pencipta keyboard komputer yang masuk dalam perubahan dunia dan telah digunakan hingga masa depan, dengan beberapa inovasi tambahan dari generasi ke generasi dan sejarah keyboard baru nantinya akan terus bermunculan seiring berjalannya waktu.

Printer Hp Laserjet Pro M12w

Keluaran baru dari produk HP yang masih mengeluarkan jenis laserjet untuk office atau perkantoran, yang mana membutuhkan printer yang bisa m...