Friday, October 18, 2013

Menganalisa Error Windows

Teknisi Katro - Memang tak mudah dibidang teknologi dan informasi, kususnya sebagai teknisi komputer selagi mengerjakan tugasnya tentu tidak melulu pekerjaan sebagai teknisi itu akan sama dengan hari-hari biasanya, karena sifatnya tidak tenang. selalu labil dan berkembang, itulah teknologi.

Dalam kasus windows saya selalu mendapatkan masalah yang kompleks, untuk mengatasi error yang membutuhkan pemahaman khusus saya kadang tak bisa menganalisa jenis error yang terjadi di windows, apalagi menganalisa error windows yang tentu membutuhkan banyak memori di otak agar bisa lebih sempurna ingatannya.

Menganalisa error di windows itu ternyata penting juga karena walaupun kita tau, mudahnya jika tak mau repot tinggal install ulang atau di repaire saja windowsnya lalu beres deh, bisa langsun begitu. namun akan memakan waktu yang cukup lumayan lama, jika yang dibenerin itu komputer pribadi tentu tidak masalah karena waktu yang menjadi taruhanya, dikantor itu akan ditunggu dan dinilai dari cara kerjanya.

install ulang atau repaire itu butuh waktu yang lumayan, belum ini dan itu, untuk itu cara lain yang lebih sederhana tapi pelaksanaanya tak semudah itu.

Jika memilih untuk menganalisa error terlebih dahulu sebelum eksekusi masalah, yah lebih baik dilakukan analisa error seperti yang dilakukan  disini, menganalisa apa yang error pada windows sebelum akhirnya bisa mengatasi permasalahan yang ada.

Baiklah, setidaknya cara ini bisa bikin kita lebih sedikit intelek kelihatannya, karena dengan menggunakan cara analisa seperti ini akan membantu kita mengetahui error pada windows. 


Printer Hp Laserjet Pro M12w

Keluaran baru dari produk HP yang masih mengeluarkan jenis laserjet untuk office atau perkantoran, yang mana membutuhkan printer yang bisa m...