Thursday, August 29, 2013

Mengatasi Error Spoolsv.exe Saat Mau Ngeprint Pdf



Mengatasi Error Spoolsv.exe Saat Mau Ngeprint Pdf, saat ngeprin file lain seperti office masih bisa berjalan dengan normal dan tidak keluar surat cinta dari komputer, sobat katro pernah gak sih ngalami kayak gini ketika ngeprin digangguin, sampe-sampe puyeng harus ngelakuin apalagi buat nolongin itu komputer yang minta tolong.

Keterangan dalam surat komputer seperti dibawah ini : 

------------------------------------------------------------------------------------------------------------
spoolsv.exe - aplikation error 
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

the instruction  at "0x0157f979" referenced memory at "oxoooooooo", The memory could not be "written".

click on OK to terminate the program
click on Cancel to debug the program
------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Dan, tulisan atau surat diatas pasti akan  muncul ketika kita abis mau ngeprint pake format pdf, yah saya udah coba berkali-kali dari mencoba mengganti RAM untuk pengecekan trouble shooting seperti ini, karena disana ada keterangan RAM tidak bisa membaca kalo teknisi katro ngebacanya begitu.

Namun dan ternyata bukan terletak di RAM dalam kasus ini, rupanya kasusnya emang beda, dengan kasus gak bisa ngeprin karena spooler.exe nya yang rusak, kemudian cara yang pernah saya lakukan dengan cara menghapus file spoooler kalo gak salah tulisanya begitu ada di dalam folder C:/ disana ada, kemudian menghapus file yang ada didalam folder printer yang ada di folder windows/system32/spool/printer hapus file di dalam folder printer, kemudian restart biasanya beres.

Biasanya untuk menghapus file itu harus masuk safe mode dulu, baru gak muncul lagi. namun kenyataanya dalam teknik itu tidak juga berhasil kasus ini lebih agak berat sedikit karena memang harus di coba lagi cara yang lain.

Setelah mencoba file tadi masih juga muncul spoolsv.exe aplikation error barulah saya sadar untuk merubah cara lain, bagaimanapun itu harus bisa diselesaikan. Nah cara lain yakni dengan merubah atau mengganti adobe readernya ke versi yang lebih tinggi, yah asumsinya emang pas lagi ngeprint file pdf gak bisa, berarti ada kemungkinan adobe nya yang rusak.

Dan akhirnya benar saja, setelah di uninstall dan kemudian install ulang adobe ke versi selanjutnya akhirnya bisa lagi, ngeprint dengan lancar.


Printer Hp Laserjet Pro M12w

Keluaran baru dari produk HP yang masih mengeluarkan jenis laserjet untuk office atau perkantoran, yang mana membutuhkan printer yang bisa m...