Friday, June 20, 2014

Cara Menambah Quota Mail Server Zimbra

Cara Menambah Quota Mail Server Zimbra - Di kantor saya kenalan dengan inbox pertama kata inbox itu pertama kali digunakan untuk intramail yang menggunakan outlook dari microsoft office, namun belum lama saya kenal dan sempat setting itu intramail langsung ada perubahan karena kurang efisien dan tentu ada yang lebih bagus.

Di pilihlah zimbra nama mail server yang bisa dibilang intramail, yang mana ini hanya untuk jaringan lokal dan bukan untuk di internet, yah gak jauh beda fungsi dengan outlook sih cuma dari tampilan dan fiture tentu zimbra lebih unggul, zimbra sebagai solusi pengganti outlook. :D

Saya gak bahas keunggulanya disini, mau bahas langsung masuk ke permasalahan yang sekarang saya megang akun zimbra untuk servernya, secara teknis saja sih, seperti pembuatan akun baru, nambahin quota gitu gitu deh.

Nah berhubungan dengan nambahin quota di zimbra itu gampang karena itu tau :D , makanya si katro mau berbagi pengalaman saja nih, cara menambahkan quota untuk mail server zimbra ternyata gampang, lebih gampang lagi kalau ngerjainya pake puty jadi tinggal copy aja skrip atau cara dibawah ini.

untuk masuk ke zimbra :

# su zimbra (p4)

Contoh menggunakan domain intramail genksukasuka.com dan menggunakan nama user, disini saya menggunakan contoh nama user : sugeng.handoyo dengan domain intrmail.genksukasuka.com jadi sesuaikan saja dengan domain dan nama user di zimbra yang anda buat.

untuk cek quota

$ zmprov ga sugeng.handoyo@intramail.genksukasuka.com | grep zimbraMailQuota

hasilnya misal : zimbraMailQuota: 104857600

untuk menambah quota ke 1 GB

$ zmprov ma sugeng.handoyo@intramail.genksukasuka.com zimbraMailQuota 1073741824


- untuk nambah quota 10.6 giga :

$ zmprov ma test@test.com zimbraMailQuota 11339511620

Okelah saya rasa mudahkan hehe kalau quota besarnya sih tinggal sesuaikan dengan keinginan sendiri yah, sesuai kebutuhan hehe, selamat mencoba Cara Menambah Quota Mail Server Zimbra salam si katro.



Printer Hp Laserjet Pro M12w

Keluaran baru dari produk HP yang masih mengeluarkan jenis laserjet untuk office atau perkantoran, yang mana membutuhkan printer yang bisa m...