Monday, November 25, 2013

Pekerjaan Paling Menyenangkan Menjadi IT, Benarkah?

IT Suport - menjadi seorang IT yang selalu harus siap dengan kendala dan masalah didalam komputer dari client atau user didalam kantor dan para staff bahkan sampai ke boss. semua yang terhubung dan menggunakan komputer pasti akan dimasukan kedalam akses jaringan komputer baik untuk jaringan lokal maupun internet, semua akan menjadi satu tanggungan.

Nah menjadi IT support saat ini banyak sub sub job description nya, IT sebagai pekerjaan yang saat ini sudah banyak diterapkan diberbagai perusahaan untuk meminimalisir pengeluaran dari biaya service, bila tidak ada IT disebuah perusahaan akan mengandalkan tukang service komputer yang biasa membuka jasa teknisi komputer, dan cost atau biaya untuk service ke sana juga hampir sama bila untuk menggaji satu karyawan IT bahkan bisa lebih jika harus memanggil tiap waktu.

Sebelum bekerja di perusahaan/pabrik besar patama saya masih menjadi tukang service komputer disebuah ruko dengan tiga lantai, cukup nyaman dan menyenangkan mendapatkan pekerjaan itu.

Pekerjaan yang paling menyenangkan adalah IT menurut saya, tidak usah berdiri lama lama seperti waktu kerja menjadi promotion boy alias SPB, tidak perlu duduk lama dan dan menghitung uang setiap billing sudah habis waktu kerja di warnet, tidak perlu angkat angkat cangkul dan naik naik genteng juga ngaduk semen waktu kerja jadi kuli bangunan.

Pekerjaan IT hanyalah duduk manis dan siap menunggu user atau adanya trouble yang hadir saat karyawan sedang membutuhkan bantuan, atas masalah komputer. bahkan bonusnya juga ada kalo ini tergantung amal dan perbuatan masing-masing dan beda beda tentunya bonusnya, kalau saya sih suka dapet makanan aja cmiww.

Mungkin dari IT yang kebanyakan saya merupakan it suport yang paling katro sedunia, sebab tak banyak ilmu yang dapat saya kuasai, seperti halnya memagang server seperti konfigurasi dan topologi jaringan lainnya, jadi untuk berkembang saya kira sulit dibidang ini.

Bisa dibilang saya kurang usaha, bisa juga kurang minat, tapi entahlah sebab saya juga belum memaksimalkan untuk terjun bebas dibidang IT saya masih belajar terus, dengan segala kekurangan dan ketidak mampuan diri, sukur sukur bisa menguasai semuanya dibidang IT, ketertarikan saya mulai merambah dibidang ketak ketik dan website namun hal itu juga belum maksimal, entah mengapa saya belum mampu untuk mendobrak diri untuk bisa lepas dari kendali malass.

Yah sebenernya fasilitas sudah ada, dari laptop koneksi internet sudah tinggal kemauan dan tekad saja sebenernya, tentu saja akan beda bila saya tidak memiliki keduanya saat ini, tekad itu tetap ada dan masih mengeluh andai ada kedua senjata itu.

Serba salah, namun iniah si katro itu membutuhkan bantuan eksternal energy untuk membangkitkan gelora dalam hati, semangat yang tinggi, untuk gapai keinginan dan harapan masa depan.

Dan waktu senggang bila tidak ada kerjaan adalah waktu dimana seorang IT harus bisa mamanfaatkan waktu itu dengan sebaik baiknya, dan gunakan untuk belajar dan memperdalam ilmu yang hendak dikuasai dan atau mungkin ingin menambah keahlian sesuai dengan minat masing masing.

Saya masih dalam koridor dan kondisi yang nyaman sebagai IT technical support namun hal ini tidak bisa terus didiamkan saja, karena membutuhkan kemajuan untuk kedepannya. cayooo bro...!!!


pengalaman IT lainnya : masalah gaji IT

Printer Hp Laserjet Pro M12w

Keluaran baru dari produk HP yang masih mengeluarkan jenis laserjet untuk office atau perkantoran, yang mana membutuhkan printer yang bisa m...