Saturday, April 23, 2016

Cara Masuk Bios Laptop Compaq CQ40

Ada yang aneh nih ketika masuk menu bios ke notebook compaq, biasanya gampang aja kan kalo masuk ke menu bios di laptop laptop pada umumnya atau komputer pada umumnya tinggal pencet aja F2 atau Dellet udah langsung bisa masuk ke menu bios, biasa mau install ulang masuk menu bios kadang sarat untuk disetting dahulu kalau gak ada menu buat boot optionnya.
Cara Masuk Bios Laptop Compaq CQ40

Cara Masuk Bios Laptop Compaq CQ40

Nah karena kesusahan bolak balik nyobain pencet keyboard sana ini gak bisa juga, kesalahan lain yah karena laptop compaq ini gak ngasih panduan pencet apa apa buat masuk ke bios yang ada cuma test memory atau harddisk gituan doang. yasudahlah akhirnya browsing juga cara masuk bios ke laptop compaq cq40 itu dan nemu juga akhirnya.

Dan jarang memang untuk masuk bios harus pake tombol F10 di keyboard, malahan sekang ada tombol kusus untuk masuk ke menu bios yang diberikan oleh laptop lenovo yang terbaru kalo gak salah seri G40 atau berapa gitu, dimana cara masuk ke bios lenovo gak pake pencet tombol keyboard tapi ada tombol kusus untuk itu.


Sekalian gue ceritain deh kenapa laptop compaq ini mau diinstall jadi masalahnya sebenernya gak musti install ulang juga sih, tapi karena pada awalnya laptopnya suka restart atau mati sendiri ketika lagi nonton film, tapi gak tau sih itu film streaming atau download film gituan, yang jelas lagi nonton film tiba tiba mati katanya mah. 

Yang kedua ada keanehan di harddisknya yang mana masuk ke daftart removable disk, nah ini muncul ketika si katro mau coba disconnect flashdisk kan, eh kenapa si harddisk ko ikutan nongol disitu yah, harusnya kan itu enggak. Tadinya mau di format semua C sama D nya, tapi karena datanya banyak jadinya yah coba format c dulu aja deh, walau setelah install ulang itu harddisk masih kebaca kaya removable disk keterangannya.

Kita liat saja ada perubahan apa nggak laptop compaqnya setelah di install ulang, padahal cuma cari cara masuk bios laptop compaq cq 40 doang tadinya eh malah jadi curhat deh, semoga sobat katro gak ikut ikutan katro yah :D


No comments:

Printer Hp Laserjet Pro M12w

Keluaran baru dari produk HP yang masih mengeluarkan jenis laserjet untuk office atau perkantoran, yang mana membutuhkan printer yang bisa m...