Tuesday, September 18, 2012

Hari Pertama Masuk Kuliah




Haripertama masuk kuliah, akhirnya saya masuk kuliah juga syukur alhamdulilah saya ucapkan dalam hati dan terucap. Sungguh ini adalah nikmat Allah SWT yang sangat luar biasa saya rasakan, pasalnya sudah empat tahun lalu saya mendambakan untuk masuk kuliah.

Melanjutkan kejenjang perguruan tinggi adalah impian yang sudah dihadapan mata tinggal menjalankanya dan menggapainya. Saya sudah memilih jurusan system informasi dan nama saya sudah terpampang disederetan mahasiswa baru. Sugeng handoyo itulah nama saya.

Di hari pertama masuk kuliah saya disibukan dengan mengisi KRS (kartu rencana study) kalo gak salah itu kepanjangannya. Lalu saya harus mencari jadwal sendiri di madding yang telah disediakan. Caranya cukup unik #katro dengan melihat nama kelas maka akan terlihat siapa Dosennya dan apa mata kuliahnya.

Kelas 1.1FS itulah kelas yang saya tempati atau kelas yang ditunjuk untuk saya belajar di kampus biru, grogol Jakarta (STMIK INDONESIA). Masuk kampus biru ini bukan karena keinginan kampus terbaik atau kampus unggulan dan terbaik di Jakarta. Jauh dari itu dan justru saya tidak tau sejarah kampus biru ini yang saya tau adalah lebih murah itu saja.

Lebih murah tentu saja dari kampus yang lain, dulu saya mengincar jurusan SK (system computer) sebagai perbandingan sewaktu mencari kampus, sampai ketemu di kampus biru ini. Tapi saya harus konsisten karena sudah memutuskan untuk pindah jurusan ke SI (system informasi) .

Di hari pertama masuk kuliah saya langsung mendapatkan pelajaran dari pa danny, walau masuknya agak telat saya masih bisa mengikuti pelajaran pertama masuk kuliah.

Yang di bahas pengenalan computer dan sejarah computer, pengenalan OS (operating system) diantaranya ada mac OS, windows, linux dan lain-lain, pengenalan Dosen, dijelaskan juga tata cara pengajaran dari beliau, terus absen. Oh ia beliau mengajar “pengantar teknologi” saya juga harus mengerti seluk beluk yang jadi nilai penting dari pelajaran ini nantinya.

Kurang lebih hanya seperti itu, pengenalan di hari pertama masuk kuliah, masih enteng lah.

Printer Hp Laserjet Pro M12w

Keluaran baru dari produk HP yang masih mengeluarkan jenis laserjet untuk office atau perkantoran, yang mana membutuhkan printer yang bisa m...