Thursday, May 5, 2016

Cara Screenshoot atau Capture Layar di Handphone Android

Cara Screenshoot atau Capture Layar di Handphone Android
Handphone Android sekarang udah gak jadi barang mahal lagi, dan dalam catatan si katro kali ini buat yang baru pake android pasti pengen sesekali bisa foto layar kaca sendiri, dengan alasan untuk membuat salinan atau copyan yang ada dilayar. Biasanya dalam kasus ini dibutuhkan untuk screenshoot kalau ada catatan misal nomer telpon, nomer rekening, foto, bukti chat dll.

Nah makanya screenshoot dibutuhkan untuk tanda bukti kebanyakan, nah mungkin kalau baru beli handphone android kan jadi bingung kalau harus foto dulu terus dikirim lagi malah ribet. Untuk cara screenshoot di android kurang lebih semua hampir sama caranya.  


Cara Screenshoot atau Capture Layar di Handphone Android - Kalau mau membuat beberapa gambar tutorial android di website ini memang butuh aplikasi screen capture untuk tangkap tampilan layar android. Sekarang udah bisa download beberapa aplikasi di Play Store tapi ternyata aplikasinya tidak bisa digunakan.

Setelah melakukan coba-coba akhirnya si katro bisa cara yang paling mudah. Tidak perlu menginstall aplikasi. Feature tangkap tampilan layar (screen capture) ini ternyata sudah tersedia di handphone android. Mau tahu caranya? Lihat tutorial singkat berikut ini.

CARA TANGKAP (CAPTURE) TAMPILAN LAYAR ATAU SCREENSHOOT DI ANDROID


Ada dua cara untuk menangkap tampilan layar android. Tergantung dari operating system nya.

1. Untuk Handphone Android yang versi 2.3 dan sebelumnya

Cara pertama untuk mengambil screenshoot di handphone sangat mudah sekali caranya seperti berikut, Tekan tombol Volume Down dan Power secara bersamaan. Dan tahan selama beberapa detik. Hasil capture tampilan layarnya akan tersimpan di photo Gallery.

Tangkap Tampilan Layar Android (1)

2. Untuk Handphone ber OS Ice Cream Sandwich (4.0) atau yang Terbaru

Cara kedua juga mudah kog & sudah saya praktekan sendiri dan berhasil hehe, Caranya kita Tekan tombol Home dan Power secara bersamaan. Coba Tahan selama beberapa detik. Sama seperti diatas hasil tampilan layar yang kita tangkap akan tersimpan juga dan bisa dilihat di photo Gallery.
Capture Layar Android

Semoga sobat katro bisa nyobain cara singkat untuk Cara Screenshoot atau Capture Layar di Handphone Android , Semoga kiranya bisa bermanfaat bagi sobat yang baca. Selamat mencoba sobat :)

No comments:

Printer Hp Laserjet Pro M12w

Keluaran baru dari produk HP yang masih mengeluarkan jenis laserjet untuk office atau perkantoran, yang mana membutuhkan printer yang bisa m...