Thursday, May 7, 2015

Orang IT Kudu Melek Toko Online

Hari ini lagi ada pengadaan barang untuk IT tentu saja saya kebagian buat cek barang dan juga harga yang pas buat spek yang akan dibutuhkan dibeberapa divisi nantinya, dan ternyata memang tahun sedang ada tambahan yang lumayan buanyak sekaligus buat upgrade PC yang emang udah jadul.

Sepertinya perusahaan ditempat saya kerja emang lagi buanyak duit kali yah, walau ada gonjang ganjing malang pintung rawa rontek segala macem isu yang emang tidak tau kebeneranya, yah biasalah namanya juga manusia selalau ada saja yang diperbincangkan alias gosip.

Sedikit curhat sekalian kantor lagi banyak duit bisa menambah luas pabriknya melebar kesamping ya namanya juga melebar mana ada yang kedepan atau ke atas hihi emang apakah. Dan lanjutin lagi gosipnya ini sih kita ajalah yang tau, walau ini bukan dari perusahaan yang bilang tapi dari teman teman karyawan juga kalau si bos bilang lagi gak ada duit, lagi ngurangi pegawai, lagi kurang omset dan tender, tapi bisa beli mobil dua buat operasional dan juga buat beli tanah yang harganya em eman.

Itu sih katanya, saya sebagai pendengar dari pihak yang kesekian tetap saja menganggap hal itu adalah biasa, dan tidak perlu untuk dipusingkan apalagi dipikirkan, malah bikin puyeng sendiri walaupun imbasnya pun tidak ada sama sekali, masalah gaji atau apalah emboh..siapapun kita dan apapun kerjaan kita pasti ada kalanya kita mengeluh :D

Kembali kerja lagi, dan ternyata pekerjaan yang saya geluti emang saya nikmati pasalnya udah menginjak empat tahun saya masih bertahan yah kurang lebih saya bisa dibilang betah. Untuk masalah ceking harga emang baru baru ini saya jadi lebih intens buat nyari harga dan juga spesifikasi barang yang akan dibeli mulai dari printer, mainboard, RAM, processor, kabel jaringan, RJ45, connector, CCTV, yah semua segala macem perlengkapan IT kurang lebihlah.

Untuk itu pekerjaan saya nambah jadi tukang bikin PO (purchasing order) mungkin itu kepanjangan dari itu, dan selama masih bisa koneksi internet saya kira emang kita bisa melakukan apa saja, baik untuk belajar sesuatu yang baru atau melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan dan internet membantu kita untuk belajar itu.

Tapi saya menangkap satu hal, tidak semua bisa kita kuasa kenappa? karena ketika kita akan menguasai satu hal tapi hal itu tidak menjadi keinginan hati dan bila dilakukan sekalipun sampai bisa dan mahir hal itu tidak akan bisa membuat nyaman dan tentram selama melakukan hal itu, karena pada dasarnya segala sesuatu itu harus dilakukan dengan hati halah. :D

Begitu juga dengan tindakan sesuatu yang baru yang diberikan kepada saya untuk belajar sesuatu yang baru, sebenernya saya bisa melakukan hal itu namun keinginan untuk maju rasanya ada yang menahan entah kemauan dan hal lainya, tapi ya sudahlah saya kira jalani saja apa yang ada.

Jadi sekarang lagi nyari barang buat spek komputer yang bagus buat bisa dipakai Requirementnya sih standar autocad 2014 san lah yah Ram mungkin sekitar 8 gigaan terus ada VGA card juga udah core i juga processornya dan seterusnya, buat saya yang baru mulai browsing lagi yah sebut saja katro tentu saja masih bingung buat nyocokin mainboard yang baru dan bagus sama processornya terus RAM nya dan sampe jadi satu kesatuan personal computer.

Kebetulan saya emang udah punya sosial media jadi yah gak ngatro ngatro amat sih, sempet juga tanya temen kalau nyari barang rakitan di internet ada webnya gak atau bisa beli dimana yang rekomendasi gak yah gitu gitu deh layaknya orang katro pada umumnya tapi emang ini di kehidupan oorang IT eamgn agak gak mantes sih kalau orang IT kudu sampe dibilang katro tapi ini adanya.

Dan sampe pada akhirnya toko online pun emang sudah bejubel di internet ketika mata saya harus puyeng ngeliat dan memahami toko online yang biasanya jualan baju celana kini komputerpun sudah bisa dijual online dan ini memang menandakan bisnis online itu gak melulu jualan fashion atau baju doang.

Akhirnya si katro bisa juga belanja peralatan IT tanpa harus mikirin keluar ruangan, kebetulan banget lagi gak ada kurir karena resign dari kerjaan dan bisa jadi kalau gak beli online saya pergi ke toko komputer buat beli peralatan IT yang baru, bisa dibayangkan kalau belinya lebih dari dua unit gotong-gotongnya....

Dan akhirnya saya ketagihan belanja online dan tentu saja di toko yang rekomended banget akan kepercayaanya juga kekecean dari webnya juga yang terkoneksi dengan instagram. Sopious merupakan media buat toko online tapi awalnya sih emang dari instagram barangnya gampang dicari udah gitu murah juga harganya.

Biar katro gini kalau udah urusan sosial media mah tetap eksislah apalagi di instagram tetep narsis sama si do'i hehe, yah mungkin ikutan juga entar pengen majang dagangan juga sama shopi :P



Printer Hp Laserjet Pro M12w

Keluaran baru dari produk HP yang masih mengeluarkan jenis laserjet untuk office atau perkantoran, yang mana membutuhkan printer yang bisa m...