Saturday, September 20, 2014

Memperbaiki Hardisk Bad Sector

Hardisk Bad Sector -  Lagi ngetesin harddisk yang rusak nih karena badsector, kalau dilihat dari fisik emang gak ada bedanya dengan harddisk yang sehat, dan untuk itu butuh software untuk bisa melihat apakah harddisk itu bagus apa enggak, alias ada bad apa enggak.

Dan banyak software dari yang gratisan sampe yang berbayar, tentu kite ini yang katro lebih demen ama sorftware yang gratisan banget batulnya kan hehe...

Hardisk menjadi salah satu komponen fital pada sebuah komputer maupun laptop. Fungsinya menempati peranan penting untuk menyimpan segala file. Baik file penting sistem operasi juga file pendukung seperti data, musik dan file pendukung lainnya.

Bad sector menjadi kerusakan yang sering kali terjadi pada hardisk. Bad sector hardisk adalah kerusakan yang terjadi ketika sebuah sector (bagian) tidak terbaca oleh optik pembaca keping dalam hardisk. Hal tersebut bisa karena software maupun hardware.

Cara memperbaiki hardisk bad sector harus melihat dulu apakah kerusakan tersebut terjadi secara software atau bad sector hardware.

Bad sector sangat berpengaruh sekali pada kecepatan kinerja komputer. Cara memperbaiki bad sector hardisk karena hardware bisa dengan cara “memotong” keping dalam hardisk. Yang saya maksud memotong adalah memberi tanda pada sector hardisk yang rusak (bad) supaya tidak digunakan untuk menyimpan.

Jika bad sector secara software yang dialami hard disk komputer anda, anda bisa menggunakan salah satu dari 2 software di bawah ini.
Software untuk memperbaiki hardisk bad sector

HDD Regenerator 
Software pilihan pertama yang bisa memperbaiki kerusakan hard disk bad sector adalah HDD Regenerator.

HDD Regenerator adalah software unik yang akan meregenerasi kerusakan pada hardisk. Software ini sangat mudah digunakan. Cukup dengan beberapa kali klik, HDD Regenerator akan men-scan hardisk, ketika menemukan kerusakan akan memperbaiki kerusakan tersebut.

HDD Regenerator juga memiliki fungsi untuk memperbaiki hardisk rusak karena badsector, HDD Regenerator juga memiliki fitur file recovery, dimana software ini mampu merecover atau mengembalikan data yang hilang karena terhapus maupun rusak terkena virus komputer.

HDD Low Level Format Tool
Software ini juga bisa Memperbaiki Hardisk Bad Sector yang bisa anda coba untuk memperbaiki hard disk adalah HDD Low Level Format Tool. Software ini akan melakukan format ulang pada hard disk secara low lever format. Hati-hati menggunakan software ini, pastikan data penting anda sudah dibackup, karena akan susah mengembalikan data yang hilang karena terformat oleh software HDD Low Level Format Tool.

Sepertinya masih juga kurang ampuh untsoftware diatas dan kurang updol karena pas mau install masih juga ngadat harddisknya, walau udah menjajal dua software untuk memperbaki hardisk bad sector yang semoga bisa menjadi alternatif untuk memperbaiki bad sector pada hardisk anda karana setiap masalah kadang tak sama dalam hal kecocokan.

HDAT v.4 software ini sedang saya coba untuk Memperbaiki Hardisk Bad Sector.....

Printer Hp Laserjet Pro M12w

Keluaran baru dari produk HP yang masih mengeluarkan jenis laserjet untuk office atau perkantoran, yang mana membutuhkan printer yang bisa m...