Tuesday, July 22, 2014

Fingerprint Tidakbisa Konek Jaringan Ini Solusinya

Solution - Terjadi lagi masalah kelalaian kali ini saya akui ini kelalaian bisa jadi, perasaan saya sudah setting ip address dan subnetmasknya sesuai dengan ip kantor, namun koneksi jaringan mesin ke komputer tetap gagal.

Postingan kali ini ada kaitanya dengan masalah fingerprint tempo lalu berjudul " Troubleshooting : Fingerprint X100-C Serupa Tapi Tak sama " disana saya jelaskan masalah fingerprint yang tak bisa konek dan proses masalah baru yang timbul akibat pergantian mesin baru.

Walau begitu saya jadi tau dan jadi nyoba nih sobat katro, kalo gak gini malah mesin baru gak akan tau masalahnya dan gak tau versinya dan perbedaanya dengan mesin lama walau dengan tipe yang sama.

Sekaranga masalahnya fingerprint yang lama yang di fonis rusak jaringannya atau rusak port jaringan di mesin absensi tipe X100-C ini rupanya masih bisa jalan, hadeuh jadi gak enak sama bos yang lebih dulu ngecek bisa apa tidaknya yang udah di fonis rusak.

Saya sebagai teknisi malah diem bukan ngecek ulang dan memastikan hal itu. dan menjadi pelajaran buat katro kalau lain kali harus lebih teliti dan lebih memastikan kembali barang atau alat IT yang harus di vonis rusak benar benar sudah di cek rusak, jangan sampai ada mis.

pengalaman....

Printer Hp Laserjet Pro M12w

Keluaran baru dari produk HP yang masih mengeluarkan jenis laserjet untuk office atau perkantoran, yang mana membutuhkan printer yang bisa m...