Sunday, May 18, 2014

Cara Menyimpan Halaman Web Dalam Bentuk PDF

Cara Menyimpan Halaman Web Dalam Bentuk PDFBerselancar di internet udah gak ada lagi yang jadi hal aneh, sobat katro sekalipun bisa langsung bisa dalam sekali nyoba. nah tapi sekarang yang namanya kendala pasti ada saat berselancar tidak jarang jika menemukan artikel penting ingin menyimpannya lalu bagaimana  Cara Menyimpan Halaman Web Dalam Bentuk PDF



Tapi caranya gak seperti ngopy di halaman web terus di paste di word terus di jadikan ke pdf itu masih menggunakan cara yang manual, dan masih menggunakan cara yang dibilang jadul lah. karena setiap waktu teknologi terus berkembang maka cara cara lamapun akan terus ditinggalkan seiring dengan adanya cara yang lebih cepat dan episien.

Lagian juga kalau pake cara itu gak semua web atau blog yang bisa di copy paste dengan menggunakan klik kanan, karena ada blok yang di setting oleh pemilik blog atau website, kalau web jarang sih yang pake blok anti klik kanan gitu paling juga blogger yang kreatif hehe.

Okelah langsung ke cara yang lebih praktis agar anda dapat menyimpan halaman Web dalam bentuk PDF sehingga anda bisa membacanya secara Offline. Tidak seperti fitur "Save Page" pada browser yang datanya cukup banyak dan terkadang akan terhubung internet ketika kita membukanya.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhWknmLtzZYZJzyOY-AUixlSY20mt7CvF09-jCzBo2BsLbIuZlHlQ60X-5wib7htpRoViGVs3KmoaRWWPNKZ9aMSoaX-wHiFPL4y8unFO0jylpSrIvzHJS4HDBOqKX84o5ioCt38tkWykg/s1600/PDF.jpg

Cara pertama adalah dengan extensi Web2PDF yang merupakan Add-Ons pada browser yang berfungsi untuk menconvert halaman Web menjadi file PDF. Dengan Extensi ini akan memudahkan artikel yang anda simpan untuk dibawa dengan Flashdisk bahkan menyimpannya pada Smartphone anda. Extensi ini disediakan gratis oleh pengembangnya dan cukup mudah diinstal kedalam browser.

Untuk anda pengguna browser Google Chrome silahkan buka Web2PDF Converter , lalu pasang pada browser anda. Setelah terpasang, hapus semua Cache dan Cookies pada browser anda lalu restart browser anda.

Untuk pengguna Mozilla Firefox silahkan buka Web2PDF Converter , lalu pasang pada browser anda. Setelah terpasang, hapus semua Cache dan Cookies pada browser anda lalu restart browser anda.

Setelah terpasang dengan benar, maka pada tampilan browser anda akan mucul icon Web2PDF , cukup klik saja icon tersebut ketika anda membuka halaman Web yang anda ingin simpan. Caranya cukup mudah, ikuti saja petunjuknya.

Cara kedua, jika anda ingin menyimpan halaman Web tanpa extensi pada browser anda cukup membuka situs resmi Web2PDF, silahkan masuk ke www.web2pdfconvert.com.
Setelah membuka situs tersebut , maka akan tersedia sebuah kolom, isilah kolom tersebut dengan URL situs Web yang ingin anda simpan, lalu pilih menu "Convert to PDF" dan tinggal download saja.

Selesai. Demikian Cara Menyimpan Halaman Web Dalam Bentuk PDF, jika ada kesulitan silahkan anda tanyakan di kolom komentar, Terima Kasih.

Printer Hp Laserjet Pro M12w

Keluaran baru dari produk HP yang masih mengeluarkan jenis laserjet untuk office atau perkantoran, yang mana membutuhkan printer yang bisa m...