Friday, April 11, 2014

Task Manager Di Ubuntu 12.04

Task Manager Di Ubuntu 12.04. Bingungkan? sama. Saya juga nyariin nih dimana letak task manager di linux, gak mungkinkan di klik kanan di toolbarnya gak mungkin juga klik kanan di desktop ubuntu haha makin ngaco yah. lalu dimana kita harus nyari ini taskmanagernya di linux?

Yuk kita cari bareng bareng, #katrobareng kalau masih baru gak usah malu buat katro wong didunia kabeh semua awalnya juga katro kok, udah udah.

Task manager itu perlu banget kalau di windows biasanya lagi pake satu software tapi tiba tiba hang, nah task manager itu bisa ngebantu buat matiin itu program yang crash jadi bisa ngebatalin secara paksa begitulah. Tinggal control trus alt dan del muncul deh taskmanagernya itu kalau di windows yah hehe

Ets tapi kalau di linux ubuntu 12.04 itu ada sebuah aplikasi sistem yang mirip dengan task manager yaitu namanya SYSTEM MONITOR, yah beda dikit namanya, cara nampilin Task Manager Di Ubuntu 12.04 coba masuk ke dash home dan ketikan SYSTEM MONITOR, akan muncul seperti gambar  berikut  :



Ada 4 tab dalam aplikasi ini :
  1. System, berisi tentang Hostname, Hardware dan system status.
  2. Processess, untuk mengetahui aplikasi apa saja yang sedang berjalan di komputer kita. Kalau terjadi hang tinggal di end process. 
  3. Resources, kebutuhan memori dan Network yang bekerja komputer digunakan. 
  4. Filesystem, berisi hardisk/ mounting hardisk yang ada di dalam komputer kita.

Printer Hp Laserjet Pro M12w

Keluaran baru dari produk HP yang masih mengeluarkan jenis laserjet untuk office atau perkantoran, yang mana membutuhkan printer yang bisa m...