Sunday, April 13, 2014

Cara Mengatasi Running In Low Graphics Mode

Cara Mengatasi Running In Low Graphics Mode. Kendala yang sering saat low grafik adalah ketika mencoba menginstall ubuntu di virtualbox, biasanya ketika muncul Running In Low Graphics Mode pernah dialamai dengan kapasitas notebook yang kurang mendukung untuk segi harddardnya, untuk mengatasi kekurangan tersebut ada trik yang bisa digunakan dengan sedikit trik.

Bisa menggunakan cara berikut ini di terminal, karena masalah ini adalah salah satu bug yang dihasilkan dari distro ubuntu atau di linux Mint yang biasa di kenal dengan bug lightDM :

$  sudo apt-get install --reinstall unity-greeter
$  sudo dpkg-reconfigure lightdm

 Lalu masukkan perintah ini untuk membuka file teks LightDM:

$  sudo nano /etc/lightdm/lightdm.conf

Sekarang mengubah baris ini (penyambut-sesi = .........) ke baris berikut:


greeter-session=unity-greeter
atau
greeter-session=ubuntu
-----------------------------------------------------------------------------------------------

Tapi pesan error itu bukan hanya ketika testing atau mencoba installasi di virtual saja, saat mencoba langsung installpun bisa saja begitu, tapi lain halnya dengan kasus satu ini, yang kadang kadang muncul dengan sendirinya kala komputer sedang berjalan.

Pusing setiap nyalain komputer sering muncul pesa "The System is Running In Low Graphics Mode" setelah kita pilih OK akan muncul beberapa pilihan perbaikan tetapi tidak ada yang berfungsi. Nah oleh karena itu bagaimana Cara Mengatasi Running In Low Graphics Mode ?

  1. Ketika muncul pesan "The System is Running In Low Graphics Mode" klik OK pilih atau masuk ke terminal atau dengan menekan ctrl+alt+f1.
  2. Setelah masuk ketikkan perintah beikut ini :
    sudo chown lightdm:lightdm -R /var/lib/lightdm
    sudo chown avahi-autoipd:avahi-autoipd -R /var/lib/avahi-autoipd
    sudo chown colord:colord -R /var/lib/colord
  3. Reboot atau restart komputer anda, ketikkan reboot.
Selesai deh Cara Mengatasi Running In Low Graphics Mode. Caranya memang berbeda tapi tujuannya sama, mungkin cara satu tidak bisa makanya ada cara kedua, dan mungkin juga ada cara selanjutnya untuk bisa membantu masalah satu ini. 



Printer Hp Laserjet Pro M12w

Keluaran baru dari produk HP yang masih mengeluarkan jenis laserjet untuk office atau perkantoran, yang mana membutuhkan printer yang bisa m...