Tuesday, April 1, 2014

Cara Install PDF Reader Mozilla Firefox di Ubuntu

Cara Install PDF Reader Mozilla Firefox di Ubuntu. Sekedar ingin share aja walau ini cara agak gak terlalu penting karena versi dari browser sekarang yang udah auptodate mungkin sudah tidak perlu lagi membutuhkan masalah satu ini, atau bisa mengakali masalah pdf ini dengan download dulu baru buka di komputer.

File pdf juga kadang bisa dikatakan file yang jarang sekali dibuka, kalau bukan buka e-book atau majalah online pasti gak buka fils yang berekstension pdf paling banter juga word atau excel aja atau kadang bukan notepad buat keperluan posting he.

Gak apalah sekedar share aja sekali lagi, moga aja ada manpaatnya Cara Install PDF Reader Mozilla Firefox di Ubuntu berikut caranya :


  1. Buka terminal dan kita install plug-innya dengan mengetikkan perintah berikut ini :

  2. sudo apt-get install acroread
    sudo apt-get install mozilla-acroread
    sudo apt-get install acroread-plugins 
  3. Applications -> Office -> Adobe Reader
  4. Restart Mozilla Firefox.
  5. Catatan: Adobe Reader 7.0 tidak akan jalan apabila SCIM berjalan. Anda menjalankan SCIM apabila Anda menginstal bahasa lain pada Ubuntu melalui System -> Administration -> Language Support. Untuk mengatasinya, lakukan hal berikut :
    gksudo gedit /usr/bin/acroread
    Ubah:
     #!/bin/sh
     # 
    Menjadi : 
    #!/bin/sh
     #
     GTK_IM_MODULE=xim 
  6. Simpan berkas. Sekarang Adobe Reader 7.0 sudah dapat berjalan. 

Printer Hp Laserjet Pro M12w

Keluaran baru dari produk HP yang masih mengeluarkan jenis laserjet untuk office atau perkantoran, yang mana membutuhkan printer yang bisa m...