Wednesday, March 26, 2014

Fungsi VMware Tools

Fungsi VMware Tools. Ternyata memiliki banyak fungsi dan beberapa fungsi itu juga banyak versi saya mendapatkan dua versi yang menjelaskan fungsi dari VMware tools yang mana akan membantu sekali dalam kebutuhan

Karena saya belum coba install langsung jadi sekarang mah share dulu aja deh Fungsi VMware Tools yang jadi pasangan server VMware anda.

Berikut beberapa fungsi penting jika kita menginstall VMware Tool pada server VMware kita

Kegunaan dari Installasi VMWare Tools yang pertama adalah :

Untuk kemudahan Copy Paste antara Host dan VM.
Untuk kemudahan pengaturan resolusi VM ( autofix screen desktop ).
Untuk kemudahan akses Mouse.
Untuk kemudahan sharing folder antara Host dan VM.
dll…

Kegunaan dari Installasi VMWare Tools yang kedua adalah :
  1. Graphics Performance: VMware Tools akan melakukan instalasi driver VGA untuk meningkatkan kualitas gambar dan video.
  2. Efficient Memory Allocation: Kontrol memory yang berfungsi untuk meningkatkan alokasi dan efisiensi memory pemakaian.
  3. Accelerated Mouse Driver: Meningkatkan responsifitas penggunaan mouse.
  4. Optimized SCSI Driver: Meningkatkan kinerja I/O dari SCSI yang digunakan oleh sebagian guest operating system VMware.
  5. Information IP Address: Memunculkan informasi mengenai ip address pada dashboard vsphere client sehinnga memudahkan untuk mengetahui ip address tanpa masuk ke dalam system operasi.
Nah sudah tau dari  Fungsi VMware Tools. saya kasih bonus sekalian bila mana anda mau mencoba menginstal VMware Tools di server anda sekarang kunjungi disini caranya. 

Printer Hp Laserjet Pro M12w

Keluaran baru dari produk HP yang masih mengeluarkan jenis laserjet untuk office atau perkantoran, yang mana membutuhkan printer yang bisa m...