Saturday, March 29, 2014

Cara Disable Firewall Iptables Linux Centos

Cara Disable Firewall Iptables Linux Centos. Teknisi katro masih ingetkan masalah firewall, nah masalah itu kadang hanya di perhatikan di windows karena di linux gak pernah ada masalah virus jadi tak pernah mikirin itu. apalagi buat matiin segala.

Nah iseng iseng punya iseng buat disable firewall di linux , kali ini ada tips atau tutorial Cara Disable Firewall Iptables Linux Centos berdasarkan pengalaman dari teman yang di share di blognya. berikut adalah tutorialnya.

  1. Masuk ke terminal dan login sebagai root.
  2. Cek dulu kondisi service Iptables pada centos anda dengan cara menuliskan perintah sebagai berikut :
    service iptables status
    Jika ketika anda menuliskan "service iptables status" tampilannya sama dengan gambar yang diatas berarti service iptables anda masih enable atau dapat dikatakan masih aktif.
  3. Setelah kita cek dan ternyata aktif, tahapan selanjutnya adalah menyimpan dan mendisable service iptablesnya dengan caramenuliskan perintah sebagai berikut :
    /etc/init.d/iptables save
     /etc/init.d/iptables stop
  4. Setelah kita disable atau matikan servicenya pastikan cek kembali status servicenya dengan cara menuliskan perintah "service iptables status".
  5. Kemudian agar iptables tidak berjalan setelah restart maka tuliskan perintah berikut ini :
    chkconfig iptables off

Printer Hp Laserjet Pro M12w

Keluaran baru dari produk HP yang masih mengeluarkan jenis laserjet untuk office atau perkantoran, yang mana membutuhkan printer yang bisa m...