Tuesday, January 14, 2014

Cara Install Xdman di Linux Deepin

Cara Install Xdman di Linux Deepin sebenernya cara install xdman ini bisa dilakukan di linux mana aja, hanya saja saya mencoba install kali ini menggunakan linux deepin versi 12, Untuk pertama kali menggunakan linux pasti katro banget dan bingung.


Biasanya kalo udah buntu gak bisa lagi menggunakan cara cara yang ada akan menimbulkan males dan gampang putus asa, seperti yang katro lakukan saat mencari Cara untuk Install Xdman di Linux Deepin, rupanya kata kunci ini tak membantu.

Sebenernya kata kunci tak bisa selalu mengikuti pemikiran kita, jadi kita harus punya inisiatif untuk mengolah kata pencarian di google, nah dengan akal sedikit kita bisa mencoba mengeksplorer lebih jauh.

Karena linux distro model deepin itu gak banyak penggunanya pastilah masih jarang pula yang membuat tutorialnya, nah lebih baik cari keyword yang udah banyak aja misal linux ubuntu udah sedikitnya pasti familiarlah.

Nah sekarang tinggal dipadukan saja, saya pertama cari cara buat install xdman di linux juga yang banyak muncul dari versi ubuntu dalam tutorialnya, tapi saya rasa sama saja, banyak yang saya coba dari yang memanfaatkan harus pergi ke ppa dulu tapi banyak yang gagal.

Dan saya coba cara install xdman dengan cara yang sederhana, yakni download dulu file xdmanya, kemudian tinggal masuk ke terminal, oh iya sebelumnya saya ekstrack terlebih dahulu xdman nya.

Selanjutnya masuk ke directory dimana lokasi xdman di ektrak tadi contoh :

cd /home/teknisi/download/xdman

Setelah itu tinggal enter selanjutnya ketikan lagi :

chmod +x xdman.sh

enter lagi dan lanjut ketikan kembali, dibawah ini untuk install xdman di linux deepin

./xdman.sh

Dan enter. Jika berhasil seharusnya xdman sudah langsung muncul ketika tombol enter langsung di tekan.

Nah begitulah cara install xdman di linux deepin versi teknisi katro, selamat menikmati..

Printer Hp Laserjet Pro M12w

Keluaran baru dari produk HP yang masih mengeluarkan jenis laserjet untuk office atau perkantoran, yang mana membutuhkan printer yang bisa m...