Friday, November 22, 2013

How To Upgrade TP-LINK Wireless N Device

How To Upgrade TP-LINK Wireless N Device 

Yang artinya cara memperbaharui wireless Tp-Link jenis N yang berkecepatan 300mbps, si katro lagi belajar coba ngertiin bagaimana cara kerja dari router wireless ini, kebetulan lagi ada masalah di kantor masalah di wireless ini yang diletakan di atas lantai tiga dan wireless utama ada di lantai 2.

Jadi wireless yang bermasalah yang sedang ditangani itu rupanya ada di lantai 3, sudah dicoba di matikan dan dinyalakan kembali biasanya disebut dengan on off bahasa luar sono.

Nah karena masih juga masalah di lantai tiga itu ada si boss, yah kandang si bos ada disana semua dari mulai bapak, ibu dan anak-anaknya ngumpul jadi satu di satu perusahaan.

Langkah yang diambil ya itu router dengan tipe TL-WA901ND kalo mau upgrade firmwarenya router yah langsung buka aja tipenya dan merknya tentunya, nanti akan ketahuan disana ada update atau tidak untuk firmware dari jenis router yang dimaksud. download firmware tp-link

Nah kali ini kite mau update router Tp-Link TL-WA901ND nih saya kasih linknya kalo gak mau ribet nyari firmware atau link cepatnya disini, tapi sejak tanggal publish ini postingan dia masih keluaran beta yah, entah kalo nanti beberapa bulan atau tahun sudah update atau tidak. untuk mengetahui tipe atau jenis versi dari router bisa klik disini.

Caranya tinggal download firmware yang telah ada :


1. Buka atau ketikan di browser ip routernya misal : 10.0.8.253
2. kemudian pilih system tools - firmware upgrade
3. uploud firmware yang udah di download tadi kemudian pilih upgrade

Selanjutnya router akan bekerja dengan sendirinya dan akan restart bila sudah selesai memproses upgrade firmware tersebut, kemudian bisa langsung dilihat versi yang telah di upgrade barusan.

Jika sudah terlihat berarti proses upgrade firmware tp-link nya berhasil, tinggal ganti atau rubah settingan di wireless settings dan pilih menu operation mode dan pilih Repeater kemudian pilih save.

kurang jelas, hubungi tp-link.

Printer Hp Laserjet Pro M12w

Keluaran baru dari produk HP yang masih mengeluarkan jenis laserjet untuk office atau perkantoran, yang mana membutuhkan printer yang bisa m...