Friday, July 19, 2013

Human Error : Bunyi bip Tapi Gak Nampil Di Monitor



Kadang seorang teknisi haruslah jeli dalam menangani kasus sepele seperti ini, masalah komputer yang gak nyala (bunyi bip tanda nyala dari RAM biasanya normal) tapi ini gak muncul adanya tanda-tanda kehidupan di layar.

Dan saat memulai mengerjakan tugas misalkan tentang masalah atau error pad akomputer yang gak bisa jalan atau gak bisa nyala, sudah tau memang titik titik yang akan menjadi bahan untuk kali pertama yang harus di periksa.

Pertama jika kalo gak nyala pasti larinya ke memory atau RAM dan tanda bunyi bip itu adalah kodenya, lalu jika sudah benar kodenya berarti bukan pada memory permasalahan gak bisa nyala atau gak nampil di layar.

Coba cek VGA card bila ada kalo gak ada biasanya sih antara processor atau coba dengan menggunakan cara clear Cmos batre pada mainboard.

Tapi pada kesempatan ini saya merasa tertipu karena sebelumnya sudah mencoba nyala terus pada saat mau ngecek lagi kok mati, layarnya gak nampil sedangkan bip udah nyala, dan saya gak curiga pada monitor lcd yang ada dua port yang pertama ke komputer yang kedua ke layar monitorkan kabel vga nya maksudnya. Rupanya kabel vga yang ke monitornya belum terpasang baru kabel yang ke komputer yang masuk hemm dasar katro nih, kurang jelih dan teliti rupanya, setelah dipasang bisa deh.

Printer Hp Laserjet Pro M12w

Keluaran baru dari produk HP yang masih mengeluarkan jenis laserjet untuk office atau perkantoran, yang mana membutuhkan printer yang bisa m...