Friday, May 24, 2013

Gak Bisa Ngeprint di PDF


Salam Katro, pernah merasakan hal yang sama kah sobat dalam satu kasus kecil tidak bisa ngeprint di file pdf sedangkan untuk ngeprint dengan format file lainnya seperti microssoft word, excel dan lain sebagainya bisa dengan lancar seperti biasanya. Saat ini sudah banyak download pdf creator untuk software pembuat file pdf, tapi sayangnya tidak semua itu mudah di download dan mudah digunakan.

Karena banyak pdf creator yang tidak gratisan, makanya dari banyaknya yang sudah dicoba untuk download pdf creator terutama adobe yang sudah familiar, juga sudah banyak yang memberikan crack dan berhasil membobol yang berbayar menjadi bisa digunakan secara free.





Nah gilirang mau ngeprint di file pdf kenapa gak bisa? 
Ngutak-ngutik masalah ini sebenernya masalah kecil, yah lagi-lagi kita bisa mengatakan ini masalah kecil bila sudah tau letak permasalahanya, bila belum tau yah masalah gak bisa ngeprint di pdf sudah barang tentu akan bikin mumet apalagi teknisinya katro.

Nah kita harus menganalisa dari akar masalahnya, masalah utama adalah gak bisa ngeprint di file pdf sedangkan untuk file dengan format selain pdf bisa. Nah coba lah tengok dan langsung kita tembak keywordnya download pdf creator eh emang lagi optimasi blog pake nembak keyword hehe.

Oke serius lagi, langsung saja kita cek pdfnya dari mulai settingannya dulu apakah ada perubahan dari sebuah settingannya, tapi kalo orang awam yang pake biasanya gak akan mengutak-atik yang namanya settingan halah udah gak akan deh.

baca juga : Mengatasi Rumus Gak Berjalan Otomatis di Excel

Nah untuk itu coba kita liat dia praktekan dulu untuk tes print apakah benar gak bisa ngeprint pake pdf dan apakah bisa dan benar di file lain bisa. Hal itu selain membuat kita yakin buat teknisi katro juga bisa ada rest area untuk memikirkan solusi yang terbaik dan oke.

Dan rupanya pada saat akan ngeprint di format pdf ada satu hal yang sangat signifikan yakni tanda centang untuk menu  " PRINT TO FILE " ini adalah sesuatu yang patut di jadikan tersangka dalam kasus ini,  download pdf creator bukan lagi jadi incaran, karena sudah ada adobe pdf disana. walau perlu adanya bukti (udah kaya pengadilan), dan setelah tanda centaang di bagian print to file di hilangkan, dan tes print, akhirnya keluar juga kertasnya.

Jadi sudah tau kan akar permasalahanya gak bisa ngeprint di pdf dan ini sudah masuk kantong masalah kecil bukan.

Printer Hp Laserjet Pro M12w

Keluaran baru dari produk HP yang masih mengeluarkan jenis laserjet untuk office atau perkantoran, yang mana membutuhkan printer yang bisa m...