Thursday, April 25, 2013

Mengatasi Monitor Mati di Pagi Hari



Seharian bekerja seperti biasa dengan komputer yang menyala dari pagi sampe siang, tentu saja tidak bisa kita tinggalkan kegiatan itu setiap harinya. Terutama yang bekerja menggunakan komputer untuk pekerjaanya, sudah menjadi hal wajib komputer itu nyala sampai pekerjaan atau waktu kerja habis.

Lalu bagaimana jika dipagi hari tiba-tiba monitor komputer tidak nyala?

Mengatasi Monitor Mati di kantor
Mengatasi Monitor Mati di Pagi Hari
Dalam kasus yang saya dapati pagi ini ada salah seorang staf yang mengabarkan monitornya tidak nyala, sedangkan komputernya nyala. Setelah saya cek ternyata benar komputer nyala dan berjalan baik-baik saja hal itu saya lihat saat menekan tombol NumLock pada keyboard komputer masih nyala.

Lalu pengecekan berikutnya pada pokok masalah yakni monitor, nah monitornya tidak ada power sama sekali, tombol on|off / mati hidupkan monitor sudah saya coba berkali-kali tetap tidak ada reaksi sama sekali dan membuat saya untuk kembali mengecek hal lain, tujuan saya langsung pada kabel power, karena ini monitor LCD jadi powernya pasti menggunakan adaptop, kenapa pake adaptor? tanya mbah google deh. :D

Dan ternyata masalahnya diketemukan, setelah dicek pada sambungan kabel power ke adaptor ternyata memang agak renggang alias kurang kenceng dan itulah yang mengakibatkan komputer eh maksudnya monitor tidak mendapatkan asupan listrik dan power, makanya gak nyala tuh monitor.

Sempet saya asumsikan sebelum saya ngecek ke kabel power, untuk mengganti monitor langsung dengan pertimbangan dari si user yang gak mau diganti pake monitor pengganti (monitor tabung), mungkin karena gak mau kembali ke jaman jahiliyah kali yah :P

Yasudah saya usahakan sampe habis dan sampai benar-benar tidak bisa dielakan lagi, dan untungnya yah memang karena kabel power saja yang jadi masalah monitornya gak nyala, dan kalau masalah di pagi hari hal ini jarang kecuali ada tikus atau kesalahan lain yang tidak bisa kita ketahui, mungkin hanya bisa di duga saja.

Nah jadi jangan panik dulu jika melihat keadaan monitor mati dipagi hari, saat lagi ngantor yah cari tau dulu bagaimana mengatasi monitor mati di pagi hari, dengan cara jangan panik dan berpikir logis dulu, cari sampai akar masalahnya bener-bener ketemu.

salam katro,



Printer Hp Laserjet Pro M12w

Keluaran baru dari produk HP yang masih mengeluarkan jenis laserjet untuk office atau perkantoran, yang mana membutuhkan printer yang bisa m...