Wednesday, March 9, 2016

Cara Mengurangi Panas komputer Laptop

Laptop cepat panas atau komputer anda yang suka hang, kadang mati sendiri atau karena temperatur cpu usage melambung hingga 100%, hal itu memang perlu diwaspadai dan tidak bisa didiamkan begitu saja, karena hal itu akan berakibat fatal pada komputer yang kita miliki. Awalnya memang biasa saja tapi kalau sudah keseringan tentu saja itu akan mengganggu aktifitas kita sebagai pengguna, untuk itulah kenali dulu gejalanya dan cobalah untuk melakukan beberapa hal atau trik mengatasinya.

Cara Mengurangi Panas komputer Laptop      Komputer memang kadang suka panas dengan sendirinyanya, seiring dengan berjalannya waktu, ia akan termakan oleh waktu. namanya juga komputer yang berumur biasanya akan terpengaruh oleh tempat.
dan komputer yang sering panas itu akan mengakibatkan gambang hang dan suka restart sendiri, untuk mengatasinya harus dicek terlebih dahulu dari suhu atau temperaturnya. gampangnya sih bisa lihat
di komputernya kotor atau tidak.

      Jika kalian mempunyai masalah pada laptop dengan panas yang berlebihan itu sangat mengganggu dan mungkin takut rusak atau perasaan komputer akan berakibat fatal, dan bisa merusak komponen
atau harware komputer yang lainnya, contohnya power supply atau matherboard. untuk itu harus selalu diperhatikan tentang penggunakan komputer atau laptop yang kita miliki, layaknya menjaga diri sendiri

baca juga  : cara mengantisipasi serangan virus 

Nah mungkin sedikit ada solusi untuk mengurangi panas yang berlebihan di antaranya :

1. coba cek dan Bersihkan bagian dalam komputer jika mungkin banyak debu pada hardware komputer, karena debu juga dapat menyebabkan komputer panas berlebihan pada temperatur. selalu melakukan pembersihan rutin atau maintenance tiga bulan sekali jika perlu.

2. lakukan juga pengecekan pada Sirkulasi udara yang masuk ke komputer kemungkinan terjadinya kipas yang tidak jalan, biasanya pada power supply ini sering terjadi.

3. jika perlu Cek juga pasta pada prosessor komputer jika pasta sudah kering atau ga ada pastanya, yang ini sangat berpengaruh sekali, karena pasta menghantarkan panas dari prosessor ke tembaga.

4. cek selalu komputer software yang kemungkinan tidak berguna, lebih bagusnya kalau sudah tidak di pake Unistall aja untuk mengurangi beban kerja prosessor.

5. Gunakan Scan drive untuk menghapus file file yang tidak berguna atau file zonk pada hardisk, kemungkinan sekali dapat menmbah kinerja juga.

6. Scan komputer dari virus yang bertebaran pada PC anda, itu juga dapat menggangu kinerja prosessor dan dapat mengakibatkan panas berlebhan..

Kalau mau awet komputer atau laptop yang kita punya harus di jaga dengan baik yah. Demikianlah  cara mengurangi panas komputer laptop, beberapa hal yang perlu diperhatikan agar computer kita awet dan terhindar dari over heat.

No comments:

Printer Hp Laserjet Pro M12w

Keluaran baru dari produk HP yang masih mengeluarkan jenis laserjet untuk office atau perkantoran, yang mana membutuhkan printer yang bisa m...