Thursday, June 5, 2014

Cara Mengatasi HP Android Yang Hang

Punya hape canggih smartphone tapi kadang orangnya gak smart hehe, yah kaya katro ini, lagi seneng senengnya punya hape baru yang bisa di sentuh sentuh gitu, tapi pas lagi enak enaknya browsing kok hang, waduh kenapa ini android bisa hang malu maluin aja kan.

Lagi buka sosial media gitu ditengah jalah masa hang, udah gitu pas lagi ada acara penting yang mana itu dibayar, walah makin panik dan sangat njengkelin toh. Makanya jangan katro katro bangetlah kalau punya hape keren sekelas android, tapi sekarang udah gak keren sih wong hp android wis murah toh.

Cara mengatasi android yang hang ternyata kudu dikantongin nieh, untuk dunia ini gak sempit karena ada internet digenggaman kita, makanya pas bisa browsing manfaatin langsung buat nyari info ngatasi hp android yang ngehang.

Dan ahirnya si katro nemu cara mengatasi hp android yang hang nieh langsung saja dicoba yah tips dan triksnya berikut ini :

1. Update Perangkat Secara umum. Berkaitan dengan update sistem operasi atau firmware, ini sangat disarankan karena akan memberikan kinerja yang lebih baik daripada sistem operasi versi sebelumnya. Jadi, jangan segan untuk segera meng-upate perangkat Android Anda.

2. Android memang smartphone “Multi Tasking” atau yang biasa disebut menjalankan aplikasi secara bersamaan. Namun karena kebanyakan Smartphone yang memiliki spesifikasi rendah tidak tahan dengan ini, mengakibatkan smartphone menjadi lemot/hang. Jadi usahakan minimalis penggunaan aplikasi secara serentak.

3. Gunakan aplikasi yang sesuai dengan spesifikasi ponsel. Jangan tergiur dengan aplikasi keren yang tidak sesuai dengan kemampuan smartphone Anda, justru ini yang dapat menyebabkan lemot dan hang pada ponsel.

4. Hapus "Cache" pada Memori Internal. Ini merupakan cara yang paling mudah untuk dilakukan dengan menghapus cache yang ada pada memori internal, otomatis membuat kinerja ponsel lebih lancar dan cepat.

5. Install aplikasi di Memory Eksternal, cara ini juga membuat kinerja ponsel menjadi lebih cepat dan tidak hang.

6. Matikan Auto Rotate, jika fitur ini dirasa tidak perlu lebih baik dimatikan karena berguna juga untuk mencegah lag pada smartphone Anda.

7. Matikan AutoBrightness, walaupun dengan menggunakan fitur ini menghemat daya, namun konsumsi memory juga tidak sedikit, jadi lebih baik dimatikan saja.

8. Pasang widget yang memang diperlukan saja, menggunakan banyak widget otomatis menguras kapasitas memory, ini juga membuat ponsel Anda menjadi lemot/hang.

9. Matikan Auto Update, seperti halnya Auto Rotate dan AutoBrightness, jika fitur ini tidak Anda perlukan alangkah baiknya untuk dimatikan juga.

10. Gunakan Factory Reset. Ini merupakan cara terakhir yang dapat Anda lakukan, jika anda rasa smartphone Anda masih dalam kondisi lemot/hang. Namun, sebelum melakukan factory reset jangan lupa untuk melakukan backup data, untuk mencegah hilangnya data-data penting Anda.

Nah sekiranya udah ngertilah apa aja cara mengatasi hp android yang ngehang, jadi gak katro lagi buat ngatasi hape sendiri, gak dikit dikit di service atau minta tolong ke temen. kan udah bisa sendiri.

sumber : himax.co.id

Printer Hp Laserjet Pro M12w

Keluaran baru dari produk HP yang masih mengeluarkan jenis laserjet untuk office atau perkantoran, yang mana membutuhkan printer yang bisa m...