Sunday, February 2, 2014

Digital Alliance GTX 780 JETSTREAM

Berbeda dengan graphics card MSI N780 LIGHTNING yang menggunakan dua kipas 9 cm dan satu kipas 7,5 cm, graphics card ini justru meletakan satu kipas 9 cm di antara dua buah kipas berdiameter 8 cm.

Sekilas, Digital Alliance GTX 780 JETSTREAM menggunakan sebuah heatsink yang panjang. Namun, jika dilihat secara seksama, heatsink tersebut terpisah menjadi dua bagian. Heatsink sebelah kiri berfungsi untuk mengusir panas dari GPU. Sedangkan heatsink sebelah kanan berguna untuk mendistribusikan panas dari heatsink sebelah kiri. Heatsink sebelah kanan memiliki dimensi yang lebih kecil. Untuk mengalirkan panas antar heatsink, terdapat tiga buah heatpipe berdiameter 5 mm.

Selain dua buah heatsink, graphics card ini juga dilengkapi dengan pelat aluminium yang cukup tebal. Pelat ini menutupi seluruh sisi atas board untuk mengalirkan panas yang dihasilkan berbagai komponen. Pelat aluminium ini juga berfungsi sebagai penyangga dari tiga buah kipas yang terpasang di atasnya. De-ngan begitu, Anda tidak perlu membongkar seluruh heatsink saat ingin membersihkan kipas. Dengan sistem knockdown, cukup gunakan obeng pipih untuk membuka pengaitnya.

Embel-embel "JETSTREAM" menandakan graphics card ini memiliki GPU clock sebesar 902 MHz dan memory clock 1502 MHz. Meski masih menggunakan memory clock standar NVIDIA, namun GPU clock-nya sudah ter-overclock. Dari sisi performa, Digital Alliance GTX 780 JETSTREAM bersaing ketat dengan ASUS GTX 780 DirectCUII OC.


sumber : http://chip.co.id/review/hardware/9084/8_saudara_dekat_geforce_gtx_titan

Printer Hp Laserjet Pro M12w

Keluaran baru dari produk HP yang masih mengeluarkan jenis laserjet untuk office atau perkantoran, yang mana membutuhkan printer yang bisa m...