Wednesday, January 15, 2014

Mengembalikan Data Yang Hilang Karena di Cut

Teknisi Katro - Data adalah segalanya untuk itu bila data di file kita tiba tiba hilang akan sangat mengacaukan diri, bisa bisa membuat kita menjadi stress karena memikirkan file yang hilang. bisa saja karena kesalahan yang tidak sengaja atau sengaja namun kebanyakan data hilang itu karena tidak sengaja hilang dan banyak faktor yang menyebabkan hal itu.


seperti pada kasus kali ini rekan kerja saya terkena masalah data hilang, bingung sekali mencari cara bagaimana untuk mengembalikan data yang telah hilang di flashdisk nya itu, padahal data sebelumnya ada di harddisk namun ia malah meng cut data tersebut dan dimasukan semua ke flashdisk.

Namun dalam proses cut data dari harddisk ke flashdisk tidak berjalan dengan normal, ada error namun ia tidak membaca ada pesan eror yang telah terjadi kemudian setelah di close pesanya, data yang di cut tersebut hilang?

Dan hasilnya setengah ada data yang telah berhasil pindah, namun sebagian lagi entah pergi kemana. dan memang riskan sekali terjadi kerusakan file transfer bila langsung menggunakan cut dalam memindahkan file.

Dan sangat tidak dianjurkan bila anda ingin memindahkan data lebih baik meng copy saja pilihannya dari pada menggunakan cut file, karena bisa mengakibatkan data hilang seperti pada kasus kali ini.

Yang punya data uring uringan saya pun ikut was was kasian juga kalau tidak bisa membantu beliau, karena sudah tugas saya dibidang IT untuk bisa membantu menangani masalah hilang data, biasa recovery data.

Kali ini sedang dalam proses data yang saya coba reovery menggunakan software Recuva recovery dan memang ada data yang telah berhaisl muncul namun saya belum bisa memastikan software recuva data recovery ini telah membantu, jadi kita tunggu update berita dari teknisi katro besok yah.


Printer Hp Laserjet Pro M12w

Keluaran baru dari produk HP yang masih mengeluarkan jenis laserjet untuk office atau perkantoran, yang mana membutuhkan printer yang bisa m...