Monday, February 18, 2013

Scan Disk



Hari ini saya berjalan setapak demi setapak, menyusuri pabrik tempat kerja, alhamdulilah masih betah nih kerja jadi IT pabrik. Sekarang sudah banyak sekat-sekat dan lorong untuk ruangan baru begitulah perjalananku untuk mendatangi satu client yang ada di bagian fabrikasi.

Kasusnya sudah dijadwalkan untuk diinstal ulang pada hari sabtu, dan hari senen adalah jadwal yang sudah ditetapkan.

Hanya menggunakan tangan satu komputer dapat saya tenteng, emang enteng sih jadi gak perlu pake tangan dua lagi. Sampai diruangan operasi langsung di take over oleh saya, biasa kita backup data yang udah dipesan untuk dibackup dan kemudian install ulang windows.

Tapi ternyata setelah diinstal ulang malah ada crash sedikit karena pas nginstall kok malah lemot dan sesekali nge-hank gitu maka dari itu, yang katro lakukan adalah men-sand disk, padahal tools ini biasanya otomatis jika komputer kita mati tiba-tiba dan saat dinyalakan kemblai scandisk muncul langsung bisa kita cancel juga tapi jika dicancel ia akan muncul terus pada saat login.

Saat ini tools scandisk sudah bisa digunakan untuk winxp dengan klik kanan my computer pilih propertiest dan pilih tools disana ada cek disk dan defrag dua pilihan itu adanya.


Scandisk adalah sebuah utilitas dalam MS-DOS dan Microsoft Windows sistem yang pemeriksaan dan perbaikan sistem berkas dan buruk Cluster pada Hard drive. Di perkenalkan dalam MS-DOS versi 6.2 .
Sebelumnya MS-DOS hanya di sediakan lebih sederhana, murni program berbasis teks CHKDSK.

Biasanya setelah kita klik scan disk, akan muncul keterangan berbahasa inggris dan menyatakan untuk kita merestart komputer kita. Untuk itu segera restart komputer anda dan seperti biasa nantinya akan berjalan seperti halnya scandisk yang berjalan dengan layar screen biru, tunggu saja sampai proses scandisk selesai.

Dan masalah scandisk bisa mengatasi hang yang sebelumnya saya alami, tapi hal ini bukan acuan juga karena masalah hang bisa lebih luas.

Printer Hp Laserjet Pro M12w

Keluaran baru dari produk HP yang masih mengeluarkan jenis laserjet untuk office atau perkantoran, yang mana membutuhkan printer yang bisa m...